|

Streaming Radio Suara Landak

Kronologi Evakuasi Mahasiswa Kelelahan di Lokasi Penelitian


Air Besar (Suara Landak) - Telah dilakukan pertemuan antara Muspika Air besar dengan Ketua Jurusan PWK Fakultas Tehnik Untan Dr.Ir.Gusti Zulkifli Mulki,DEA dan rombongan Dosen Pembimbing sebanyak 8 orang diikuti oleh 10 orang Mahasiswa di Kantor Camat Air Besar Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Jumat (15/03/2019).

Ketua Jurusan PWK Fakultas Tehnik Untan Dr.Ir.Gusti Zulkifli Mulki,DEA kronologis kejadian kelelahan para Mahasiswa/i yang melakukan penelitian ke tempat Wisata Air terjun Dait di desa Sekendal Kecamatan Air besar tanpa pemberitahuan kegiatan ini ke Muspika.

Kejadian tersebut sempat menghebohkan akibat kesalahan informasi dari mulut ke mulut.

Adapun kedatangan Dosen ini untuk mengklarifikasi permasalahan yang menimpa mahasiswa Fakultas Tehnik Untan pada saat penelitian ke Air terjun Dait Selasa lalu (12/03/2019).

Pada saat pulang para mahasiswa ini terhambat dikarenakan hujan dan jalan yang berlumpur berat sehingga para mahasiswa ini menghubungi keluarga untuk meminta bantuan keluar dari lokasi yang berada sekitar 3 Km dari jalan aspal simpang Dait.

Kejadian ini sempat menghebohkan Basarnas, BPBD Landak dan Kepolisian Sektor Air Besar. s

Atas kejadian tersebut pihak Papolsek Air Besar menurunkan 4 Personil untuk mengecek keberadaan mahasiswa dan langsung kelokasi untuk mengevakuasi para mahasiswa tersebut.

"Atas nama Dosen pembimbing dan mahasiswa minta maaf dan Ucapan terimakasih kepada Muspika Air besar dan pihak Kepolisian," Kata Gusti Zulkifli Mulki.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi juga menyampaikan agar nantinya bila ada kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Air Besar, apalagi berkaitan dengan tujuan Pendidikan agar dikomunikasikan dan koordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk terjalinnya kebersamaan, menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan mendapatkan rasa aman serta keselamatan," terang Kapolsek.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini