-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kemeriahan Pawai Pemilu Damai di Landak



Ngabang (Suara Landak) -  Kemeriahan pawai Pemilu Damai yang bertajuk "Pemilih Berdaulat Negara Kuat dan Deklarasi Pemilu Damai" dengan mengambil lokasi di Pendopo Bupati Landak, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Landak bekerja sama dengan Pemda dan Polres Landak ini sengaja digelar dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang damai di Kabupaten Landak.

Devile Marching Band SMA Maniamas Ngabang turut meriahkan pawai tersebut.

Dihadiri sejumlah pejabat seperti Ketua KPU Landak Herkulanus Yakobus.SE, Wakil Bupati Landak Herculanus Heryadi.SE, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imamtio.S.IK, M.H, Ketua DPRD landak Heri Saman.SH.M.H, Dan Yon Armed 16 Komposit Mayor Arm Yoga Permana S.Sos dan sekitar 200 an orang yang terdiri dari para Caleg maupun pengurus masing-masing partai, PPK, Panwascam dan tim relawan demokrasi.

Dalam sambuatan ketua KPU saat apel kesiapan mengajak pada semua elemen utuk dapat membawa pemilu ini pada demokrasi yang baik, bermartabat dan beradat.

"Mari kita tunjukan bahwa kita masyarakat Landak mampu berdemokrasi dengan baik," ucap Yakobus.

Hal senada juga disampailan oleh Kapolres Landak agar pelaksanaan pemilu 2019 mengikuti jejak pada pemilu 2018 yaitu terciptanya pemilu yang aman dan kondusif.



Selain itu Kapolres juga menyuarakan dan memandu yel yel pemilu damai yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Kapolres juga mengatakan bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya dukungan dan kerja sama antar stakeholder, penyelenggara dan peserta pemilu.

"Kami TNI - Polri akan netral dan akan mengawal hingga terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif," tutup Bowo akhiri sambutan.

Mengambil start di Pendopo Bupati pawai langsung dilepas oleh Wakil Bupati yang sekaligus turut bersama melakukan long marc hingga finish di Kantor KPU Landak dengan mendapat pengawalan oleh Sat Lantas Polres Landak.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini