-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Cetak Generasi Berkarakter, Polsek Menjalin Latih Saka Bhayangkara


Menjalin (Suara Landak) -  Anggota Polsek Menjalin Bripda Petrus Bayu melatih Saka Bhayangkara dilaksanakan di Pangkalan SMUN 1 Menjalin Dusun Sungai Bandung Kecamatan Menjalin, Rabu (27/3/2019).

Saka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis pelajar dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatannya, Saka Bhayangkara tersebut dilatih dan dididik dalam akhlak yang baik, baris-berbaris, bagaimana mencintai alam, Harkamtibmas, pengaturan berlalu lintas, bahaya narkoba dan latihan-latihan lain yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda.

Diharapkan dengan adanya pembentukan dan kegiatan pelatihan Saka Bhayangkara ini bagi yang bergabung dalam Saka Bhayangkara bisa menjadi contoh atau tauladan di sekolahnya masing-masing.

"Terutama dalam kedisiplinan dalam mentaati peraturan-peraturan sekolah serta menjauhi perbuatan-perbuatan yang negatif,” Kata Bripda Petrus Bayu.

Secara terpisah Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi menuturkan pelatihan dan pembinaan Anggota Saka Bhayangkara ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk membentuk mental dan kebribadian pelajar yang lebih baik.

"Kegiatan Saka Bhayangkara diberikan latihan yang berguna untuk pembinaan mental generasi muda. Anggota Saka Bhayangkara ini adalah pelajar-pelajar setingkat SMA," imbuh Iptu Teguh.

Penulis : Hafiz
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini