-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Relawan Demokrasi Sosialisasi Pemilu Pada Komunitas Youtuber di Landak


Ngabang (Suara Landak) -  Dikemas dengan ngopi bareng,  relasi relawan demokrasi menggelar sosialisasi pemilu 2019 kepada warga internet yakni komunitas youtuber dan komunitas Perahu Edukasi, Kamis (21/02/2019) malam di Cafe Kopi Tiam Hoki.

Sosialisasi segmen warganet ini diikuti 30 an peserta dengan antusias menyimak nara sumber dari tim relawan demokrasi yakni Eni Yani,  Thomas dan langsung dihadiri komisioner KPU Landak, Tarmizi.  Sosialisasi dipandu moderator Kundori dari pukul 19.30 - 21.00 Wib dengan sistem interaktif.

Sejumlah peserta lebih bertanya masalah surat pemberitahuan saat hari pencoblosan,  masalah pindah memilih dan masalah data pemilih.  Karena hasil simulasi ternyata beberapa dari peserta saat di cek nomer NIK KTP melalui aplikasi tidak terdata.

"Jadi,  bagi yang tidak terdata dalam aplikasi.  Tetap bisa menggunakan hak pilih dan masuk pada data pemilih khusus, "kata Tarmizi komisioner KPU.


Seperti diketahui Relawan Demokrasi di Kabupaten Landak ada 55 Relawan Demokrasi dan untuk kecamatan Ngabang sebanyak 12 relawan.

Relawan demokrasi adalah mitra KPU  dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu pada 17 April mendatang.

Adapun 12 relawan demokrasi di Kecamatan Ngabang yakni Eni Yani,  Febrita Chairani Borulubis, Ambrisius, Thomas, Linda, Lilis Nuryakin, Victor Nedi, Rusiana Wiwin, Lestari Ardila, Karya Sabat Nika, Kundori, Paula Eka Putri.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini