-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Lintas Komunitas di Landak Bagikan Bansos Untuk Korban Banjir Sebirang


Ngabang (Suara Landak) - Lintas Komunitas Kabupaten Landak bagi sembako pada korban banjir di Sebirang pada Kamis (21/02/19).

Setelah mendirikan posko di Teras Geram dan Pengalangan Donasi beberapa hari Lintas Komunitas di Kabupaten Landak membagikan hasil donasi kepada korban banjir berbentuk sembako di Desa Sebirang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Koordinator kegiatan, M. Thaufik Hidayat mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam hal berbagi peduli dengan sesama.

"Yakni pada saudara saudara kita yang tertimba bencana. Alhamdulillah hari ini target kami Didesa Sebirang. Pengalangan donasi yang sudah kami lakukan sudah berlangsung 5 hari sudah terlaksana,"ungkapnya.

Ia juga menambahkan meski air sudah surut namun masih banyak yang harus di bantu terutama penanganan pasca banjir. POSKO PEDULI BENCANA LINTAS KOMUNITAS berencana akan melakukan pengobatan gratis pada hari minggu di desa sebirang dan membagikan sembako kepada warga yang masih terdampak banjir.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada sanak saudara, handai taulan, khalayak serta kawan-kawan komunitastak bisa disebut satu persatu yang telah membantu dan menyisihkan rejekinya untukk ikut peduli kepada warga yg terdampak bencana,"ujarnya.

Ia  hanya bisa melaksanakan amanah yang disampaikan, tentu masih banyak kurang karena khilaf sebagai manusia biasa karena nya mohon maaf yang tak terhingga bila terdapat salah kata dalam bahasa.

"Bila masih berkenan menyumbangkan dana tangan kami selalu terbuka supaya rencana dpt terlaksana.  “PEDULI SESAMA, BERBAGI UNTUK SEMUA," ungkapnya.

Ketua Pendaki Landak sekaligus Ketua Komunitas Relawan Peduli Pendidikan Perahu Edukasi Kabupaten Landak Ya' Hari Purwadi menambahkan, kami sangat besyukur dapat tergabung  dalam tim pengalangan  dana dan dapat turun langsung dalam pembagian sembako di Desa Sebirang.

"Karena ini wujud empati terhadap nasib warga yang rumahnya terkena banjir dan rasa kepedulian dalam bentuk kebersaamaan untuk menjalin kekeluargaan antara komunitas di Landak maupun kepada sesama," pungkasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini