|

Streaming Radio Suara Landak

Seleksi Daerah Kompetisi Matematika ke 15 di Landak


Ngabang (Suara Landak) - Kompetisi Matematika (KOMET) 15 di Landak yang diselenggarakan di Aula Bupati Landak ini diikuti oleh 25 peserta dari 9 SMA/MA/SMK yang ada di Kabupaten Landak, Sabtu (26/01/2019).

Acara pembukaan dimulai pukul 08.15 WIB dan dihadiri oleh Kasibid Pendidikan, M. Zulkarnain, S. Ag. yang mewakili Kementrian Agama Kabupaten Landak serta Kabid Kebudayaan, Daniel, S. Pd. yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak serta mewakili Bupati Landak sekaligus membuka acara seleksi daerah tadi pagi.

Panitia penyelenggara Erlando yang PJ Landak KOMET 15 mengungkapkan Selekda KOMET 15 kali ini cukup berkesan. "Mengingatkan akan betapa pentingnya berkompetisi maka seberapa itulah pengalaman yang diperoleh," ujarnya.

Setelah acara pembukaan selekda KOMET 15, dilanjutkan dengan pelaksanaan selekda KOMET 15 pada pukul 09.00 WIB, pelaksanaan KOMET 15 berlangsung pada pukul 09.00-09.50 WIB. Setelah acara selekda berlangsung, dilanjutkan dengan hiburan dari panitia.

Pengumuman 10 besar pemenang selekda KOMET 15 Kabupaten Landak diumumkan pada pukul 10.45 WIB. Hasil dari 10 besar Kabupaten Landak adalah Hirokhi Kalas (SMAK Makedonia Ngabang), Hosea Efprielaro (SMAK Makedonia Ngabang), Nover Lauren Tammu (SMAK Makedonia Ngabang), Nicolas Theodosus R. (SMAK Makedonia Ngabang), Riski (SMAN 1 Sengah Temila), Syakti Dedi Aryadi (SMAN 1 Meranti), Avila Bernalda (SMAS Maniamas Ngabang), Razuansyah (MAN 1 Landak), Angelina Florisa Aprilia (SMAN 1 Sengah Temila) dan Fransiskus Diki Warsito (SMAN 1 Sengah Temila).

Peserta yang lolos 10 besar

Salah satu peserta F. Diki Warsito menjelaskan bahwa kegiaatan KOMET sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman.

"Soal tadi lumayan lah, cuma waktunya serasa masih kurang banyak untuk mengerjakan soal tersebut," pungkasnnya


Erlando atas nama panitia juga mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos dalam 10 besar. "Buat yang belum berhasil di KOMET, bisa ikut MOP dan GAMMA yang sedang berlangsung," tutupnya.

Penulis : Rilis
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini