|

Streaming Radio Suara Landak

Gadis Mandor Nikahi WNA Asal China Dibatalkan


Mandor (Suara Landak) - Sepasang sejoli, sebut saja nama Bunga dan Liu Huanhuan warga negara asing asal China yang rencananya akan  melenggang ke kursi pelaminan namun berakhir dengan kekecewaan, Kamis (10/01/2019) pukul 20:30 WIB.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai di lingkungan Desa binaannya Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mandor Bripka Yakob menghadiri kegiatan mediasi (problem solving) masalah  perkawinan warga Desa Ngarak Kecamatan Mandor subut saja nama Bunga dengan Liu Huanhuan WNA China tersebut.

Perkawinan Bunga dangan Liu Huanhuan tidak berjalan dengan mulus baru menghitung hari administrasi (surat-surat) dalam proses pengurusan dan belum selesai karena ada permasalahan diskomunikasi antara Bunga dan Liu Huanhuan pada ahirnya perkawinan tersebut dibatalkan oleh mereka berdua.

Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mandor
Bripka Yakob menyampaikan atas kejadian dan permasalahan tersebut  Bunga dan Liu Huanhuan membuat suatu kesepakatan bersama yang disaksikan oleh Bhabinksmtibmas, tokoh masyarakat, tokoh adat, pihak keluarga dan pihak Liu Huanhuan.

Yang isi pernyataan tersebut tidak saling menuntut atas kejadian tersebut dan mereka membatalkan perkawinan adat yang sudah dilaksanakan.

Dari hasil kesepakatan tersebut mereka tuangkan dalam surat pernyataan yang disaksikan dan ditanda tangani oleh saksi-saksi dari kedua belah pihak.

"Kegiatan rapat penyelesai perkawinan Bunga dan Liu Huanhuan berjalan dengan aman, lancar dan mulus," ujar Yakob Bhabinksmtibmas Desa ngarak.

Penulis : Irmanudin.
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini