|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Meranti Gelar Penertiban Hewan Ternak


Meranti (Suara Landak) - Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni beserta anggota menghadiri kegiatan sosialisasi tentang penertiban ternak babi di Aula Kator desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Rabu (09/01/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Meranti Ericanes Panjuga, S.H., Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni, Kades Meranti Adaniah, Kadus Meranti Kamisius Urip, SKM., Babinsa Desa Meranti, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat desa Meranti

Sosialisasi tersebut membahas tentang pengecekan ke lapangan bukan untuk pelarangan peternakan babi akan tetapi untuk penertiban ternak babi agar limbah atau kotoran tidak dibuang ke parit atau ke kali.

Selanjutnya Kapolsek beserta rombongan langsung meninjau dan mengecek kandang-kandang peternakan serta membantu pengamanan dan penertiban ternak hewan babi dalam kegiatan berburu babi di dusun Moro Behe Desa Meranti.

Dalam kegiatan tersebut Camat Meranti mengatakan pengamanan dan penertiban ternak babi guna membatu masyarakat supaya ternak babi tidak mengganggu atau merusak tanaman warga sekitar.

Kapolsek Meranti mendukung kegiatan ini karena selain menjaga tanaman warga dari serangan ternak juga bertujuan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Tertiblah memelihara ternak, khususnya babi, hendaknya untuk dapat dilakukan dengan cara dikandangkan, karena jika babi berkeliaran di sekitar jalan umum, sangat membahayakan keselamatan pengendara," ujar Asep.

Penulis : Imron Rosadi
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini