|

Streaming Radio Suara Landak

Dandim 1201/Mph Tatap Muka dengan Muspika, Tokoh dan Kepala Desa Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin

Mempawah Hulu (Suara Landak)- Dandim 1201/Mph tatap muka dengan Muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan kepala desa Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin di aula balai Desa Karangan, Rabu (23/01/2019) pagi.

Dandim 1201/Mph, Letkol. Arm. Anom Wirasunu sebelum tatap muka dengan Muspika, tokoh dan kepala desa Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin terlebih dahulu mengunjungi Koramil 06/Menjalin dan Koramil 07/Mempawah Hulu.

Terkait kegiatan tatap muka dengan Muspika dan tokoh serta kepala desa di dua kecamatan itu Dandim 1201/Mph, Letkol. Arm. Anom Wirasunu menerangkan ada empat yang disampaikannya.

"Pertama terkait Pemilu tahun 2019, kedua program desa mandiri, ketiga rekrutmen TNI-AD dan keempat sergap penyerapan gabah petani," terang Letkol. Arm. Anom Wirasunu.

Ia minta seluruh komponen masyarakat berperan aktif cipta suasana kondusif menjelang Pemilu tahun 2019.

"Terkait Pemilu tahun 2019 saya minta peran aktif seluruh komponen masyarakat cipta keamanan tetap kondusif," pinta Letkol. Arm. Anom Wirasunu

Perwira menengah ini juga menggugah dua kecamatan, yakni Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin agar tidak terlena memajukan desa menjadi desa mandiri.

"Saya mengajak desa yang ada di Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menjalin tetap berbuat atau berupaya desanya maju, dalam artian mengejar menjadi desa mandiri. Kalau tahun ini tidak masuk kategori desa mandiri program provinsi maupun kabupaten, diupayakan tahun depan masuk kategori desa mandiri. Kami dari TNI-Polri siap mendukung. Kalau ada program dari Kodim 1201/Mph nanti diarahkan ke desa Mandiri melalui Koramil," tutur Letkol. Arm. Anom Wirasunu

Pada kesempatan tatap muka yang diikuti antusias oleh Muspika dan tokoh serta kepala desa, Dandim yang tampil gagah ini juga menyampaikan informasi rekrutmen TNI-AD.

"Membuka wawasan dan kesempatan kepada pemuda-pemudi di desa terisolir untuk ikut rekrutmen TNI-AD. Kesempatan terbuka lebar ikut rekrutmen. Contoh dari Sempatung dan Kuningan sudah empat orang masuk mengikuti pendidikan di Singkawang. Hari ini sudah saya data awal 13 orang dari desa terisolir untuk dilatih persiapan ikut tes bulan Februari. Saya harap dari desa-desa lain juga terinspirasi ikut rekrutmen TNI-AD," ujar Letkol. Arm. Anom Wirasunu

Sebelum meninggalkan Mempawah Hulu, Dandim 1201/Mph, Letkol. Arm. Anom Wirasunu juga menghimbau petani di Kecamatan Mempawah Hulu dan Menjalin jadi pelopor swasembada pangan.

"Sesuai program Menteri Pertanian dan Bulog saya harap sergab penyerapan gabah petani di Kecamatan Mempawah Hulu dan Menjalin supaya memenuhi swasembada pangan dan cadangan pangan Nasional. Saya minta dikomunikasikan kepada petani supaya bersedia sebagian hasil panennya dibeli oleh Bulog," pinta Letkol. Arm. Anom Wirasunu

Penulis : Iman Ceriawan Gulo
Editor   : Manxe
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini