|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Gelar Apel Pengamanan Malam Pergantian Tahun


Ngabang (Suara Landak) - Bertempat di halaman Mako Polres Landak sore tadi telah dilangsungkan apel kesiapan pengamanan Car Free Night malam pergantian tahun 2018 menuju 2019 yang dipusatkan khusus di sepanjang Jalan Raya Tungkul Kecamatan Ngabang, Senin (31/12/2018).

Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio diikuti oleh sekitar 225 personil gabungan yang terdiri dari Personil Polres Landak, Batalyon Armed 16 Tumbak Kaputing, Koramil Ngabang, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemda Landak.

Dalam arahannya Bowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi samping seperti TNI, Dishub dan Sat Pol PP yang telah bersinergi dalam upaya memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.



Dalam lanjutannya, Bowo juga berpesan kepada seluruh peserta apel yang terlibat pengamanan agar dalam pelaksanaannya lebih menonjolkan sikap humanis dan profesionalisme, selain itu dia juga menambahkan agar dalam menghadapi segala sesuatu kemungkinan terkait prilaku masyarakat, diharapkan dapat lebih mengedepankan tindakan preventif maupun pre-emtif.

"Diharapkan dengan diterapkan Car Free Night dapat mengubah kebiasaan masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun, seperti melakukan konvoi kendaraan dengan menggunakan knalpot racing maupun pawai liar dan aksi kebut kebutan yang dapat mengancam jiwanya maupun jiwa orang lain," harap Bowo akhiri arahannya.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini