|

Streaming Radio Suara Landak

Kemeriahan Natal di Kecamatan Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Suasana yang penuh kemeriahan yang dirasakan oleh salah seorang anggota Polisi yang baru pertama kali merasakan perayaan natal di Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak ketika berdinas menjabat srbagai Kapolsek Menjalin sejak bulan April 2018 lalu.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang terlibat langsung bersama anggota personilnya dalam melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan ibadah misa malam natal di Gereja St. Petrus dan St. Paulus Kecamatan Menjalin yang berlangsung hingga selesai kegiatan pada hari Senin malam (24/12/2018).

Dipenghujung rangkaian kegiatan ibadah Misa malam natal tersebut Kapolsek Menjalin mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya di atas mimbar dihadapan ribuan jema'at gereja Paroki St. Petrus dan St. Paulus Kecamatan Menjalin.

Dalam kata sambutannya itu Kapolsek menyampaikan ucapan selamat merayakan perayaan natal 2018 bagi yang merayakan dan selamat menyambut tahun 2019 dan menyampaikan imbauan kamtibmas serta kesan pertama kali dirasakannya saat perayaan natal di Kecamatan Menjalin.

"Sudah sekitar 8 bulan saya berdinas di Polsek Menjalin, baru kali ini saya merasakan suasana yang begitu berbeda dan sangat meriah saat menyambut perayaan natal tahun ini, dan kemarin sekitar seminggu saya mengikuti kegiatan di Polres kemudian pulang ke Menjalin melihat rumah sepanjang Pasar Menjalin begitu indah dengan pemasangan lampu hias di hampir setiap rumah," ungkapnya

Lebih lanjut dia menuturkan kemeriahan bangunan gereja yang dipenuhi hiasan lampu warna warni, ini merupakan bukti bahwa masyarakat Kecamatan Menjalin mempunyai suatu rasa semangat kekompakan dan kebersamaan dalam memeriahkan perayaan natal tahun ini.

"Semoga semangat kekompakan dan kebersamaan ini dapat kita terapkan dalam menjaga serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Menjalin," tutur Kapolsek Menjalin saat memberikan kata sambutan.

Usai menyampaikan kata sambutannya yang diakhiri dengan tepuk tangan oleh seluruh jemaat gereja yang hadir, Kapolsek langsung meninggalkan mimbar dan keluar gedung gereja paroki St. Petrus dan St. Paulus kemudian melakukan pengaturan lalulintas di depan pintu gerbang gereja keluar jemaat yang telah selesai melaksanakan ibadah  misa malam natal dan meninggalkan gereja.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini