|

Streaming Radio Suara Landak

Upacara HUT TNI Ke 73 Tahun Di Perbatasan


NATUNA - Danlanud RSA Kabupaten Natuna, Kolonel Pnb Prasetya Halim, tampil menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT TNI ke 73 Tahun 2018 di lapangan upacara Mako Batalyon Komposit I/ Gardapati, Jumat (5/10) Pagi.

Upacara tersebut mengusung tema  Profesionalisme TNI untuk Rakyat.

Dihadiri Danlanud RSA Kabupaten Natuna, Kolonel Pnb Prasetya Halim, Danlanal Ranai, Kolonel Laut Hari Setyawan, S.E, Danyon Komposit I/ GP, Letkol Inf Ahmad Daut Harahap, Dandim 0318/Natuna diwakili Danramil 01/Ranai/ Mayor INF Hendra Gunawan, Dansastrad 212 Ranai/ Mayor Led Ida Bagus Surya Darma, S.T, Kapolres Kabupaten Natuna, AKBP Nugroho Dwi Kariyanto, SIK, Bupati Natuna diwakili Asisten III, Izwar Asfawi, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, Kajari Ranai, Juli Isnur, SH, MH, Kepala Satpol PP Kab Natuna, Dodi Nuryadi, S.STP, M.Si, Dansupom Ranai, Kapten CPM Hariyono, GM 3105 FKPPI Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, FKPD/ OPD Kabupaten Natuna, Ketua AJOI Natuna, Roy Parlian Sianipar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Natuna.

Amanat panglima TNI yang dibacakan Danlanud RSA Kabupaten Natuna, Kolonel Pnb Prasetya Halim, membahas kekompakan TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya yang telah bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam.

"Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujubkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan," katanya.

"Sebagai alat negara tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini," tuturnya.

Profesionalisme TNI di wujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menyegarkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

TNI juga turut serta dalam menjaga kedamaian dunia dengan mengirimkan pasukan garuda dalam misi PBB berbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Dikatakannya, berbagai jenis alutista akan berdatangan pada akhir tahun 2019, Seperti Rudal, Strhrtreak TNI-AD, Kapal selam TNI -AL, Pesawat CN 235 TNI-AL dan TNI - AU,Serta pesawat tempur Sukhoi 35 TNI AU.

Ditambahnya, pembangunan sarana dan prasarana dan pemenuhan alutista terus dilaksanakan ditempat satuan baru, yaitu Devisi Infanteri 3/ Kostrad dipakatto-Sulawesi selatan, Koarmada III di Sorong, Koopau III di Biak, dan Pasmar 3 di Sorong. Dalam waktu dekat juga akan di resmikan pangkalan TNI terpadu Natuna, sebagai pangkalan Operasi TNI yang mengandung Tiga matra.

Laporan : Imam
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini