|

Streaming Radio Suara Landak

Usai Ditutup, Ratusan TNI Kembali ke Kesatuannya

SALATIGA - TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, telah resmi ditutup, Rabu(08/08/18).

Pasukan TNI dari berbagai kesatuan yang selama ini terjun dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler  ke-102 sudah kembali ke induk kesatuannya masing-masing.

Di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh, lokasi diselenggarakanya TMMD, kini menyisakan anggota Koramil 08/Suruh dengan dibantu oleh warga masyarakat Desa Bonomerto melaksanakan pembersihan disekitar lapangan tempat digelarnya Upacara.

Seorang perwira lapangan SSK TMMD Reguler  ke-102, Kapten Inf Tarimo  mengatakan, setelah TMMD resmi ditutup oleh Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M, Rabu (08/08/18), seluruh pasukan dikembalikan ke induk kesatuan masing-masing.

" Pada hari ini lokasi TMMD bersih dari pasukan TNI, yang ada hanya kami dan masyarakat," kata Danramil 08/Suruh ini saat ditemui di sela - sela bekerja membersihkan lapangan upacara,Kamis(09/08/18). 

Dikatakan, fasilitas jalan dan fasilitas sanitasi MCK, serta hasil sasaran fisik TMMD lainnya, yang dibangun TNI-rakyat diserahkan ke warga dan perangkat Desa setempat.

Sebelumnya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M, sebagai Inspektur Upacara mengucapkan terima kasihnya kepada warga Desa Bonomerto, Pemerintah Kabupaten Semarang yang bersedia menampung anggota TNI selama pelaksanaan TMMD selama sebulan penuh.

"Atas bantuan masyarakat Desa Bonomerto ini, saya ucapkan terima kasih", ujarnya.

Kepada para anggota satgas TMMD, Danrem berpesan kepada anggota yang pulang ke rumah untuk berhati-hati di jalan dan selamat bertugas kembali bertugas di kesatuannya masing - masing.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini