|

Streaming Radio Suara Landak

Kecamatan Air Besar Gelar Pertemuan P3MD, MAD dan PID Tahun 2018

Serimbu (Suara Landak) - Kecamatan Air Besar gelar pertemuan Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Musyawarah Antar Desa (MAD) Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018, yang dilaksanakan di aula kantor camat Air Besar kecamatan Air Besar Kabupaten Landak (14/8).

Kepala koordinator tenaga ahli pendamping desa Musa menyampaikan pemanfaatan potensi yang ada di kecamatan Air Besar agar lebih mempunyai daya tarik lebih.

"Potensi alam di kecamatan Air Besar seperti air terjun dan SDA nya agar menjadi target utama, peningkatan kualitas SDM, Kegiatan tersebut menggunakan dana RKP pemda Kabupaten Landak bukan dana desa atau ADD, " terang Musa.

Musa menambahkan bahwa program kegiatan tersebut membutuhkan inovasi atau manuver kreatif untuk mendongkrak potensi alam yang ada di kecamatan Air Besar, pengurus giat desa tersebut diserahkan pada kepala desa masing masing.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengatakan selaku pengawas langsung anggaran dana desa agar para kades bijak menggunakan dana desa jangan sampai terjerat dengan hukum, dan selalu berkomunikasi.

"Para kades agar bekerja sama dengan pihak kepolisian terhadap pendatang atau tamu dari luar daerah maupun luar negeri mendata dan memeriksa surat ataupun dokumen para pendatang sehingga dapat kita analisa dan antisipasi akan potensi yang akan timbul, " himbau kapolsek.


Penulis : Andri
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini