|

Streaming Radio Suara Landak

HUT Pramuka ke - 57 di SMP Negeri 1 Menyuke Gelar Gerak Jalan

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke polres Landak IPTU R. Dolok Saribu bersama anggota, menghadiri kegiatan dalam rangka hari pramuka yang ke-57 tahun 2018, di SMP negeri 1 Menyuke, melaksanakan kegiatan gerak jalan indah di desa Darit kecamatan Menyuke kabupaten Landak.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka memperingati HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT  gerakan pramuka Indonesia.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Menyuke Marsiana Lina didampingi dewan guru mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 20 regu, kegiatan ini rutin yang setiap tahun dilaksanakan.

"Dimana tujuannya yaitu untuk meningkatkan semangat anak- anak terutama dalam hal kepramukaan," ujarnya.

Menurutnya ini suatu kebanggaan bagi mereka dalam mengikuti kegiatan pramuka, karena sejak dini mereka ikut kegiatan ini, sehingga kelak mereka besar nanti aka merasa bangga jadi anggota pramuka.

Ia juga mengapresiasi, karena seluruh peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dan ucapan terima kasih kepada polsek Menyuke karena sudah membantu jalannya kegiatan ini.

Giat ini mendapatkan pengamanan dari polsek Menyuke, adapun rute yang dilewati mulai dari SMPN 1 Menyuke - pasar Darit-Simpang Tiga jembatan-perempatan pasar Darit dan kembali di persekolahan SMP Negeri 1 Menyuke.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu yang turun langsung bersama anggota serta memberikan sambutan kepada siswa dan siswi di halaman SMPN 1 Menyuke.

“Gerakan pramuka, untuk mengantarkan generasi muda Indonesia menjadi generasi yang lebih baik, semoga di ulang tahun yang ke-57 ini, gerakan pramuka semakin mantap dalam menata manajemen organisasi, semakin memperkuat posisi gugus depan sebagai ujung tombak organisasi dalam mengelola kegiatan pembinaan anggotanya,” tutur Kapolsek.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini