|

Streaming Radio Suara Landak

Ibu Hamil Rutin Posyandu Demi Kesehatan Ibu dan Bayi yang Dikandung

Mempawah Hulu (Suara Landak)- Puluhan ibu hamil datangi Posyandu Kemikir Dusun Jawa Desa Sailo Senin (16/7), untuk mencapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai standar demi kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

Ibu-ibu yang antusias mengikuti Posyandu kelas ibu hamil berfariasi umur kandungannya sesuai tree semester. Ada yang umur 0-3 bulan (semester I), 2-6 bulan (semester II) dan ada yang umur 7-9 bulan (semester III).

Ketua Posyandu Kemikir, Krisrina Nuriah mengatakan bahwa jadwal posyandu kelas ibu hamil rutin setiap bulan.

"Layanan Posyandu Kemikir untuk ibu hamil rutin tiap bulan, Kami di Posyandu hanya menyiapkan data sementara yang melakukan konseling dan layanan kesehatan adalah ibu bidan," ujar Nuriah

Posyandu kelas ibu hamil sangatlah penting diikuti supaya Ibu hamil dapat pengetahuan kesehatan dan mengetahui keadaan kesehatannya sendiri maupun bayi yang dikandungnya.

Bidan Desa Sailo, Karolin menerangkan bahwa Ibu hamil yang ikut kelas Posyandu Kemikir dapat layanan kesehatan standar dengan gratis.

"Ibu hamil dapat pemeriksaan Hepatitis B, Malaria (RDT) dan HIV, kemudian jika ada yang mengalami kekurangan gizi (KEK) maka akan mendapat makanan tambahan," terang Karolin

Ia berharap ibu-ibu hamil terus rutin ikut Posyandu untuk mendapat konseling kesehatan dari petugas supaya terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

"Harusnya wajib, Ibu hamil harus tetap rutin ikut posyandu karena selain dapat pemeriksaan kesehatan juga ibu hamil dapat pengetahuan konseling kesehatan supaya mengeahui tanda-tanda bahaya kehamilan dan lain sebagainya," pungkas Karolin.

Penulis: Iman
Editor: Rizki
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini