|

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Premanisme, Polsek Menyuke Patroli Malam

Menyuke (Suara Landak)-Guna mengantisipasi kegiatan premanisme di Wilayah Hukum Polsek Menyuke, Anggota Sabhara melaksanakan giat sosialisasi tentang premanisme setiap malam bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada malam hari, Rabu (25/04/2018).

Bripda Willy mengatakan kegiatan Quick Wins tersebut dilakukan ditempat-tempat yang rawan akan gangguan kamtibmas seperti Jembatan, Perkantoran,  Sekolahan,  CU, Pasar Rakyat,  tempat nongkrong anak-anak remaja atau muda-mudi, warung remang-remang, kompleks pertokoan/pasar, dan terminal Pasar Darit

Hal tersebut dilakukan ditempat - tempat tersebut mengingat ancaman keamanan dan ketertiban sangat besar sekali apabila pada malam hari, oleh sebab itu anggota Satuan Sabhara Polsek Menyuke melakukan patroli dialogis sambangi tempat - tempat tersebut.

"Kami memberi himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berada ditempat tersebut apabila tidak ada urusan yang penting jangan kumpul-kumpul atau nongkrong ditempat yang gelap dan sepi pada malam hari sampai larut malam,"tegasnya.

Karena hal tersebut apabila dibiarkan akan menimbulkan hal-hal yang baru kedepannya tentunya bukan hal yang berbau positif malah sebaliknya.
Maka untuk mengantisipasinya kegiatan negatif para preman ini bersama anggota sabhara Polsek Menyuke melaksanakan patroli malam dengan sasaran utama premanisme dan kegiatan remaja yang di anggap negatif yang dapat menimbulkan keresahan bagi warga Pasangkayu.

"Dalam patroli Premanisme ini personel melaksanakan patroli yang di anggap tempat keramaian seperti pusat kota atau taman hiburan serta lokasi yang banyak biasa warga datangi untuk berkunjung bersama keluarga, "katanya.

Setelah itu pelaksanaan patroli dilanjutkan dengan tempat – tempat hiburan malam seperti kafe serta tempat anak remaja berdua – duaan ataupun tempat gelap maupun sepi dari masyarakat.

Kapolsek Menyuke Iptu R.. Dolok Saribu mengatakan selain itu tujuan patroli ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi adanya preman, sebelum adanya keluhan dari masyarakat. "Maka kami cegah dengan cara patroli dan pendekatan, "katanya.

Kapolsek juga setiap apel pagi selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu aktif untuk terus melakukan sosialisasi tentang premanisme agar wilayah Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu bebas dari tindakan kekerasan dan premanisme.

“Sebelum ada keluhan dari masyarakat maka saya perintahkan anggota untuk patroli kedalam pasar guna mengantisipasi adanya premanisme”, ucap Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini