|

Streaming Radio Suara Landak

Tokoh Masyarakat Landak Berharap Pilkada Kalbar Aman dan Damai

V SYAIDINA L
Ngabang (Suara Landak) -  Pelaksanaan Pilkada Kalbar pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Juni 2018 diharapkan berlangsung aman dan damai.

Tokoh Masyarakat Landak Vensensius Syaidina Lungkar mengatakan, kepada figur-figur calon, jangan menggunakan cara-cara atau ucapan-ucapan yang menyinggung dan menyakiti perasaan yang lain itu yang utama.

"Kita tidak terlalu percaya kepada ucapan mulut apa lagi ucapan yang tidak berkenan pada orang banyak tapi berfikirlah secara jernih," ungkap Syaidina,  Senin (12/2).

Artinya jika ada yang tidak suka pada kita cukup disimpan dalan otak jangan dikeluarkan lewat mulut karena kalau keluar lewat mulut akan melibatkan orang banyak.

"Hendaknya marilah kita betul-betul menghadapi pilgub 2018 ini dengan semangat rasa kebangsaan Bhineka Tunggal Ikha dan negara pancasila yang tidak bisa kita lepaskan, "tegasnya.

Syaudina yang sekaligus Anggota Dewan Adat Dayak (DAD) ini juga menjelaskan adat itu tidak boleh lepas dari rasa kebersamaan, rasa saling percaya saling dukung.

"Kita juga berharap pelaksanaan pilgub Kalimantan Barat jangan sampai terjadi hal-hal diluar kehendak tapi harus dalam semangat rukun damai cinta tanah air cinta masyarakat dan cinta Kalimantan Barat," tutupnya.

Penulis: Rizki Mahardika
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini