|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Kecewa, PT. Hilton Duta Lestari Tidak Patuhi Adat

KRISTIANUS
Menjalin (Suara Landak) - Temanggong Binua Lumut Ilir,  Supardi mengaku kecewa karena Pihak PT. Hilton Duta Lestari tidak menghadiri mediasi adat dan tidak bertanggungjawab.

"PT. Hilton Duta Lestari ini tidak beradat. Mereka tidak bertanggungjawab dengan masalahnya pada warga. Mediasi adat diabaikan dan tidak patuh pada Adat," tegas Supardi, Kamis (7/12).

Kepala Desa Sepahat, Tenes menerangkan bahwa kekecewaan Temanggong Binua Lumut Ilir akibat dari Janji mediasi masalah PT. Hilton Duta Lestari yang panen di Lahan Sawit Pribadi Kristianus tapi tidak hadir.

"Wajar saja Pak Temanggong kecewa. Sesuai kesepakatan pada tanggal 29/11/2017 bahwa Pihak PT. Hilton Duta Lestari akan memberikan jawaban pada hari Rabu tanggal 06 Desember 2017 Pukul 13.00 WIB di Kantor Desa Sepahat.
Saya sangat menyayangkan sikap yang tidak bertanggung jawab seperti ini. Harusnya mereka datang memberi jawaban," tegas Tenes

Pemilik Kebun Sawit yang di panen PT. Hilton Duta Lestari, Kristianus meminta pihak perusahaa  bertanggungjawab.

"Kalau janji ketemu Temanggong, Kepala Desa dan Pihak Waris saya harusnya ditepati. Sanggup tidak sanggup itu belakangan. Hargai orang. Sudah salah tapi malah bertingkah begini. Kami tunggu dari jam 1 Siang sampai jam 4 sore di Kantor Desa malah tidak ada satu pun perwakilan atau kabar ketidak hadiran mereka," pinta Ilik.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini