|

Streaming Radio Suara Landak

Peserta FDS PKH Laksanakan PBL di Desa Kasomalang Wetan

Bandung (Suara Landak) - Sebanyak 62 orang peserta Family Development Session (FDS) Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang berasal dari  4 provinsi hari ini 15 September 2017 melaksanakan kegiatan praktik belajar lapangan (PBL) di desa Kasomalang Wetan  kecamatan Kasomalang, Bandung.

Adapun 62 peserta tersebut berasal dari provinsi Jawa Barat 36 orang,Kalimantan Barat 10 orang (9 orang dari Landak), Banten 10 orang, dan Lampung 6 orang. Ke 62 peserta tersebut dibagi 6 kelompok yang terdiri dari 4 kelompok 10 orang dan 2 kelompok 11 orang dengan masing-masing kelompok di dampingi  satu orang pembimbing dan satu pendamping.

Adapun kegiatan yang di lakukan adalah pada sesi pertama memaparkan bagaimana menjadi orang tua yang lebih baik kepada ibu-ibu  KSM peserta PKH di desa tersebut, yang  mencakup sikap dan perilaku orang tua,orang tua yang memiliki konsep yang positif,kasih sayang,tidak melakukan kekerasan terhadap anak,musyawarah dalam keluarga,melibatkan ayah dalam mengasuh anak dan menghindari konflik dalam keluarga.

Sementara pada sesi kedua memahami dan meningkatkan prilaku baik anak, membetikan penghargaan, memuji dan mengurangi perilaku buruk anak. Ibu-ibu KSM peserta pkh yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut.

"Karena selama ini kami mungkin masih belum tahu bagai mana menjadi orang tua yang baik dan memberikan penghargaan terhadap anak kami, "ungkap Siti salah seorang KSM peserta PKH desa Kasomalang yang mewakili peserta lainnya.

Laporan: Ya'  Habijan dari Bandung
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini