|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Agustinus Sebadu

Mandor (Suara Landak) - Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa berpesan agar dalam melaksanakan pembangunan gereja, Umat diharapkan tetap menjaga kekompakannya sehingga dapat berjalan dengan baik. Hal itu disampaikannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Agustinus Sebadu, Kecamatan Mandor, Kamis.(31/8).

Tampak hadir diantara para undangan Waka Polres Landak Kompol Damianus Dedi, beberapa pimpinan OPD Kabupaten Landak, Anggota DPRD Landak dapil 2, Forkopimka Kecamatan Mandor serta tokoh masyarakat setempat.

“Kalau memang nanti gereja ini bisa selesai berarti umatnya memang kompak. Rasa memiliki, bertanggung jawab dan kebersamaan harus ada didalam diri semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gereja ini. Seberat apapun tantangan dalam membangun gereja ini, pasti dapat kita selesaikan. Kuncinya satu kompak,” tegas Karolin.

Karolin mengatakan dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan Gereja St. Agustinus Sebadu menandakan dimulainya kegiatan pembangunan secara berkelanjutan dengan melibatkan peran umat secara aktif.

“Jadi nanti sudah dimulai, anggaran awal sudah ada maka keterlibatan semua pihak harus lebih aktif lagi,” tutur Karolin

Disamping itu, mantan Anggota DPR RI ini juga berharap melalui gereja pembinaan terhadap masyarakat khususnya umat dapat terus ditingkatkan.

“Selain bangunan fisiknya, manusianyalah yang lebih penting. Oleh karena itu negara dalam hal ini pemerintah terus mengingatkan terutama mohon dibantu dari para tokoh-tokoh umatnya agar pembinaan kepada masyarakat kita juga terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Salah satu tantangan bersama yang dihadapi saat ini adalah tindakan penyalahgunaan narkoba. Diakuinya, dalam kurun waktu beberapa bulan yang lalu di Kabupaten Landak telah banyak dilakukan penangkapan terhadap pengedar. Dalam hal ini peran Gereja sebagai sebuah bahtera dapat melindungi dan menjaga umatnya dari tindakan penyalahgunaan narkoba.

“Hal yang menjadi perhatian kita saat ini khususnya dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan ini, pihak kepolisian telah melakukan penangkapan terhadap para pengedar narkoba. Bagi aparat keamanan kita ini merupakan prestasi, tapi dilain pihak bagi kita ini menjadi suatu keprihatinan sendiri. Ternyata bahaya narkoba mengancam kehidupan masyarakat kita. oleh sebab itu sekali lagi saya berpesan, iman merupakan benteng utama dan gereja selain bangunan fisik, dapat menjadi bahtera yang kokoh melindungi umatnya,” pungkas Karolin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini