|

Streaming Radio Suara Landak

Ini Dia Suasana Idul Adha di Serimbu

Air Besar (Suara Landak) - Hujan rintik tak mengurangi makna salat Idul Adha 1438 H di Serimbu Kecamatan Air Besar, Jumat (1/9). Gema takbir membahana memecah cuaca  mendung  saat salat Idul Adha di masjid Nurul Yakin Serimbu kecamatan Air Nesar.

Para anggota Polsek Air Besar dan koramil pun tetap sigap dalam menjaga Kamtibmas saat salat ied berlangsung. Bertindak selaku khatib M.Awami dan bilal Ahmad Durja. Sedangkan imam H.Murjani Kaiy. Tema yang di usung adalah makna kurban bagi kehidupan seseorang.

Hal ini dapat diambil contoh dari yang di lakonkan oleh Nabi Ismail dan ayahnya yang penuh kesabaran dalam nenghadapi ujian sang pencipta Allah Swt.

Kemudian  setelah salat Jumat siangnya dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang telah disiapkan oleh orang-orang yang telah  terpanggil jiwanya untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslim yang mampu.

Pada tahun ini jumlah hewan kurban terdiri dari 10 ekor kambing dari warga dan 3 ekor sapi , dua dari PT. CPO yang dibagi 1 untuk  desa Serimbu dan 1 untuk desa Engkadik Pade,  Sepelek dan Temoyok , sedangkan 1 lagi sapi dari warga masyarakat Serimbu.

"Daging hewan kurban dibagikan kepada kaum duafa , anak yatim ,mualap dan orang-orang yang berhak menerimanya, "kata Sumardi ketua panitia kurban, sedangkan tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan kesabaran seperti yang di alami nabi Ismail.

Penulis: Ya Habijan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini