|

Streaming Radio Suara Landak

Pawai Obor Takbir Idul Adha di Landak Semarak

Ngabang (Suara Landak) - Ratusan umat muslim di kota Ngabang Kabupaten Landak,  Kamis (31/8) malam mengikuti pawai Obor Takbiran Idul Adha 1438 H yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Landak.

Acara berlangsung semarak yang dibuka oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan jajaran Forkompinda dan undangan lainnya.

Pawai Obor Takbiran Idul Adha itu star dari halaman rumah dinas bupati Landak kemudian rute jalan jembatan baru,  jembatan lama menuju koramil dan kembali lagi di depan rumah dinas bupati.

Pawai Obor Takbiran Idul Adha diikuti utusan dari jemaah masjid,  surau san ormas Islam di Landak.  Panitia menyiapkan hadiah bagi yang meraih juara.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengaku bersyukur atas kesempatan pada malam hari ini bisa ikut dalam lomba pawai obor malam takbiran idul adha 1438 h.

“Kita bersyukur, berdoa dan berharap cuaca tetap bagus. Sehingga para peserta pawai obor bisa menyelesaikan pawainya, secara tertib dan aman, ” kata ibu dua anak ini.

Bagi musliman dan muslimat makna pangilan dalam hati kaitannya di hari raya idul adha, menjadi lambang jiwa muslimim dan muslimat dari belenggu yang menguasi. Sehingga dengan bertakbir seseorang pada hakekatnya menyadari jati diri dan keberadaaan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan dengan bertakbir seseoarang hamba  benar-benar akan menyongsong kemerdekaan diri dalam mengarunggi kehidupan ini.

Selain itu, kata mantan anggota DPR RI dua periode ini, idul adha  mengajarkan kaum muslimat dan muslimin selalu merajut jiwa kebersamaan, mengembangkan  silahturahmi dari kerelaan demi kesejahteraan  bersama.

Hal ini,  dapat kita  petik hikmanya  dengan disyariatkannya ibadah  qurban  bagi kaum muslimin. “Kami dari pemda, saya bupati sangat mendukung kegiatan ini dimasa-masa mendatang, ” harapnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag landak Taufik Qurahman menyampaikan apresiasi  yang setingg-tingginya. Pada seluruh pihak mendukung terlaksananya kegiatan  pawai obor malam takbiran malam ini.

“Sehingga apa yang dilakukan  beliau, dapat balasan dari Allah AWT, ” kata Taufiq Qurahman.

Ketua PHBI Landak,  Akhmad Fauzi mengucapkan terima Kasih kepada bupati Landak yang telah hadir untuk melepas pawai obor takbiran Idul Adha ini.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada peserta yang antusias mengikuti kegiatan ini, "ucapnya.

Juara Lomba Pawai Obor

Kategori Pelajar: Juara 1. No. 10, MAN Ngabang dgn nilai 957, Juara 2. No. 41, SMKN 1 Ngabang dengan nilai 902 dan Juara 3. No. 11, SMPN 2 Ngabang, dengan nilai 895, serta harapan 1. No. 15, MAN Ngabang dengan nilai 889.

Kategori Umum: Juara 1, No. 19, Jamaah Yasinan Baitul Makmur Dusun Hilir tengah 2 dengan nilai 1.044, Juara 2, No. 36, Yonarmed 16 Komposit Ngabang dgn nilai 1.005, dan Juara 3, No. 33, Remaja Masjid Babulhasanah Hilir Kantor Ngabang, dengan nilai 963, serta harapan 1, No. 24, Ikatan Pemuda-pemudi masjid Besar Syuhada Ngabang dengan nilai 952

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini