|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Laksanakan penanaman Bibit Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Polsek Ngabang Laksanakan penanaman Bibit Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Ngabang (Suara Landak) - Kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke 78. Acara ini berlangsung di beberapa titik lokasi yaitu di Gereja Katholik Santa Ursula dusun Semabak Desa Ambarang, Di halaman SMAN 2 Ngabang Desa Amboyo Utara dan Besok pagi akan di adakan di Halaman Kantor Camat Jelimpo Kabupaten Landak sebagai gerakan penghijauan. Rabu (26/06/2024).

Akp Prambudi, S.H, mengatakan bahwa dalam pemilihan bibit tanaman yang akan di tanam saya memilih pohon berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat yaitu kelengkeng, mangga, jambu biji, rambutan dan durian.

Gerakan menanam bibit pohon ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024. Dan Gerakan ini wujud partisipasi Polri terhadap pelestarian lingkungan di wilayah Kecamatan Ngabang dan Jelimpo.

"Tujuannya adalah untuk penghijauan bumi demi kebutuhan di masa depan, khususnya di Kabupaten Landak. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan penanaman pohon, dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan tidak melakukan penebangan hutan secara liar," ujarnya.

Gerakan penghijauan yang dilakukan Polsek Ngabang diharapkan menciptakan lingkungan yang asri di masa depan. Selain itu, buah dari bibit pohon yang ditanam saat ini, bakal dinikmati masyarakat dimasa mendatang.

"Penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan, pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi dan memberikan suplai oksigen bagi manusia serta menambah kerindangan lingkungan," tutupnya.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini