|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Hadiri Musyawarah Desa Sekendal

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Hadiri Musyawarah Desa Sekendal

Air Besar (Suara Landak) - Wujud dalam mendukung program pembangunan di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Polres Landak Polda Kalbar Aipda Dwi Oktariza menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) di Desa Sekendal, Senin (24/06/2024).

Dalam musyawarah ini dibahas usulan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa Sekendal, sekaligus penyusunan RKPDes Sekendal Tahun Anggaran 2025.

Salah satunya Pembangunan jalan usaha tani merupakan langkah strategis untuk memajukan sektor pertanian di Desa Sekendal. Melalui jalan ini, diharapkan akses transportasi bagi petani dan hasil panen mereka menjadi lebih lancar, efisien, dan ekonomis.

Dalam musyawarah yang berlangsung, berbagai aspek penting dibahas secara mendalam, mulai dari perencanaan teknis pembangunan jalan, sumber dana yang akan digunakan, hingga manfaat yang diharapkan bagi masyarakat desa. 

Bahwa jalan ini akan menjadi sarana vital yang akan meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Sekendal. Dengan akses yang lebih mudah, diharapkan petani dapat mengangkut hasil panen mereka lebih cepat dan dengan biaya yang lebih rendah.

Kapolsek Air Besar IPTU Muhammad Ibrahim Malik, S.H. mengatakan bahwa Musyawarah Desa tersebut dilaksanakan untuk pembahasan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa pada tahun Anggaran 2025.

"Selain dari pada itu juga kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan bentuk Polri hadir ditengah masyarakat dalam mendukung program pembangunan di desa binaannya," ujar Ibrahim.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Aipda Dwi Oktariza berharap musyawarah ini dapat menghasilkan susunan RKPDes yang dapat mengakomodir kepentingan warga Desa Sekendal yang umumnya adalah petani, sehingga arah pembangunannya dapat menyokong pekerjaan dalam sektor pertanian dan perkebunan. 

Aipda Dwi Oktariza juga menyampaikan bahwa Polri mendukung penuh pembangunan di Desa Sekendal, dan siap mengawal kegiatan-kegiatan pembanguan yang akan dilaksanakan.

Penulis: Xixoctha

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini