|

Streaming Radio Suara Landak

Ketua Komisi C DPRD Landak Hadiri Kegiatan Pendampingan dan Penandatanganan Komitmen Dukungan PPDB Landak TA 2024

Poto waktu kegiatan Ketua Komisi C DPRD Landak Hadiri Kegiatan Pendampingan dan Penandatanganan Komitmen Dukungan PPDB Landak TA 2024

Ngabang (Suara Landak) - Ketua Komisi C DPRD Landak Margareta, S.K.M., menghadiri Kegiatan Pendampingan dan Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB) Daerah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Aula Kecil Kantor Bupati Landak. Kamis, (30/05/2024).

Turut hadir Sekda Landak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Theresia Limawardani, M.Si, Perwakilan Ketua BPMP Prov Kal-Bar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Landak, Inspektorat Kab. Landak atau yang mewakili, Kepala Bidang Pembinaan Paud, SD, dan SMP Kab. Landak, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Landak, Ketua PGRI Kab. Landak, Ketua Asosiasi Wartawan Online Kab. Landak, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Sekda Landak mengatakan peserta didik adalah generasi penerus bangsa yang harus dibekali dengan pendidikan yang layak. Oleh karena itu semua peserta didik berhak mendapatkan kesempatan yang sama dan siap bersaing.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Landak berkomitmen dan mendukung penuh peningkatan mutu pendidikan dan siap mencetak generasi yang cerdas, berintegrasi, dan berkarakter, dan diketahui bersama, episode pertama itu adalah Peraturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) berbasis zona. Pemerintah Kabupaten Landak berkomitmen mendukung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru yang objektif, akuntabel, dan transparan guna mencapai pemerataan pendidikan di Kabupaten Landak,” ujar Ir. Theresia Limawardani, M.Si.

Dalam kesempatannya, Ketua Komisi C DPRD Landak mengatakan agenda kegiatan kali ini adalah Pendampingan dan Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB) Daerah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2024.

“Kita hari ini telah mengikuti kegiatan Pendampingan dan Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB) Daerah Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2024, dimana hari ini resku dimulainya proses penerimaan peserta didik baru, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi yang objektif, akurat dan transparan serta tidak diskriminatif untuk penerimaan seluruh siswa baru di Kabupaten Landak,” ujar Margareta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Landak Hery Mulyadi, S.H., M.A.P, sebagai berharap pelaksanaan penerimaan peserta didik baru semestinya memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Kami sebagai perpanjang tangan pemerintah berupaya agar pelaksanaan penerimaan peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024/2025 di Kabupaten Landak, terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru semestinya memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Pemerintah, yaitu Objektif, Akuntabel, Transparan, dan tidak diskriminatif seperti tertuang dalam surat edaran Bupati Landak demi tercapainya kualitas pendidikan yang merata dan berkeadilan,” ujar Hery Mulyadi, S.H.,M.A.P.

MC Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini