|

Streaming Radio Suara Landak

Heri Saman Menutup Turnamen Bola Voli Perayaan Naik Dango Saham ke-XI Sengah Temila

Heri Saman Menutup Turnamen Bola Voli Perayaan Naik Dango Saham ke-XI Sengah Temila

Sengah Temila (Suara Landak) - Ketua KONI Landak Heri Saman, S.H.,M.H, menutup Turnamen Bola Voli Naik Dango Saham ke-XI Tahun 2024, Kecamatan Sengah Temila, Sabtu (04/05/2024).

Turut hadir Ketua Komisi C DPRD Landak dan sebagai Ketua PBVSI Landak Margareta, S.K.M., Forkopimcam Sengah Temila, Kepala Desa Saham, Panitia Turnamen Bola Voli Perayaan Paskah Naik Dango Saham, serta tamu undangan lainnya dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Ketua KONI Landak mengucapkan selamat atas terselenggaranya Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Baroah di Desa Saham.

"Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Turnamen Voli dalam rangka Roah Naik Dango di desa Saham, ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa. Saya sangat mendukung kegiatan olahraga yang dirangkai dengan acara Baroah atau naik dango,” ujar Heri Saman.

Heri Saman memohon doa dan dukungan dalam penyusunan produk hukum tentang pelestarian kebudayaan untuk melindungi kawasan-kawasan budaya salah satunya Desa Saham.

“Selama 2 tahun saya memberikan dukungan kepada Desa Saham untuk membuat kegiatan olahraga yang dirangkai dengan budaya Baroah Naik Dango dan perlombaan permainan-permainan tradisional ini untuk melestarikan adat dan budaya suku Dayak maka dari itu saya memohon doa dan dukungan dalam penyusunan produk hukum tentang pelestarian kebudayaan di Kabupaten Landak,“ tambah Heri Saman.

Heri Saman juga mengapresiasi semangat masyarakat suku Dayak Kabupaten Landak khususnya Desa Saham dalam menjaga adat dan budaya.

"Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Suku Dayak Kabupaten Landak khususnya Desa Saham yang turut bergotong royong bersama-sama menjaga Kebudayaan Dayak yang ada di Desa Saham,” ujar Heri Saman.

Ketua PBVSI Kabupaten Landak mengucapkan selamat atas terselenggaranya Turnamen Voli dalam rangka Baroah Naik Dango di Desa Saham.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah bertanding terlebih kepada pemenang turnamen ini. Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerjasama dengan kami dalam mensukseskan program-program PBVSI dan program Pemerintah yang bermitra kerja dengan Komisi C, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Disporapar, sehingga dalam promosi Desa Wisata yang modern tetapi juga mengedepankan sajian adat budaya serta tradisi,” ujar Margareta.

Margareta selaku Ketua Komisi C juga berharap kepada masyarakat untuk terus bergotong royong untuk menjaga adat dan budaya di Desa Saham.

"Saya juga ingin berharap kepada masyarakat Desa Saham untuk terus bersama-sama menjaga solidaritas, kebersamaan, dan gotong royong untuk terus menjaga adat dan budaya di Desa Saham,” ujar Margareta.

Peter selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Perayaan Naik Dango Saham ke-XI Tahun 2024, Kecamatan Sengah Temila mengatakan selain turnamen bola voli juga ada perlombaan permainan tradisional antara lain permainan beradu gasing, kacokang dan tambong.

Sumber: MC Landak 

Editor: Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini