|

Streaming Radio Suara Landak

Unit Tipidter Satreskrim Cek SPBU Hindari Kecurangan Pengisian BBM

Unit Tipidter Satreskrim Cek SPBU Hindari Kecurangan Pengisian BBM

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka mengantisipasi kecurangan pengisian BBM,  Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Landak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengecekan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Amboyo Inti Kabupaten Landak, Jum'at (05/04/2024).

Kasat Reskrim Iptu Renov Kusuma Bhakti Warastratama, S.Tr.K mengatakan bahwa langkah antisipasi ini merupakan upaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dalam rangka arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri dalam pemberdayaan BBM yang normal dan baik, sehingga tidak menjadi hambatan dan menimbulkan ketidaknyamanan pada masyarakat.

Kasat Reskrim menambahkan dengan adanya kegiatan pengecekan ke SPBU di Kabupaten Landak diharapkan tidak adanya praktek-praktek kecurangan yang dilakukan pihak SPBU sehingga masyarakat yang melakukan pengisian terlayani dengan baik.

"Pengecekan dan pengawasan SPBU ini dalam rangka menghindari penyimpangan penjualan BBM dalam menjelang hari Raya Idul Fitri," katanya.

Kasat Reskrim menyampaikan selain memastikan keamanan, petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada petugas jaga SPBU agar memastikan ukuran volume takaran yang sesuai dengan Asi Meter atau Flow meter saat masyarakat melakukan pengisian BBM, serta berharap agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima dan diharapkan tidak terjadi kecurangan BBM campur dengan bahan lain.

"Kami melakukan imbauan sekaligus memantau langsung aktivitas di SPBU, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik kecurangan yang dapat  merugikan masyarakat,"ujar Kasat Reskrim

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini