|

Streaming Radio Suara Landak

Mudik Lebaran, Kapolres Landak Bersama Forkopimda Siap Cek Pos Pelayanan & Pengamanan Operasi Ketupat

Mudik Lebaran, Kapolres Landak Bersama Forkopimda Siap Cek Pos Pelayanan & Pengamanan Operasi Ketupat

Ngabang (Suara Landak) - Pastikan kesiapan pos pengamanan dan pelayanan lebaran pada pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2024.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M yang didampingi oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K M, PJU Polres Landak, Forkopimda dan Ibu Ketua Bhayangkari Landak serta Pengurus Bhayangkari Cabang Landak melaksanakan pengecekan ke pos pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polres Landak serta memberikan bingkisan lebaran kepada Personel yang melaksanakannya, Jumat (05/04/2024).

Pengecekan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan mudik lebaran ada tiga titik yakni Pertama terletak di Pos Lantas Ngabang, kedua terletak di pasar Mandor dan ketiga terletak di pasar tepatnya di depan Masjid Mempawah Hulu.

Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M mengatakan bahwa guna menjamin keamanan dan kelancaran aktifitas masyarakat dalam menyambut lebaran pihaknya bersama dengan instansi terkait seperti BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan intensi lainnya.

"Kami terus berupaya memberikan keamanan dan pelayanan ke masyarakat dengan mengantisipasi beberapa titik pusat keramaian, tetapi juga memberikan penekanan kepada personel operasi agar pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dapat berjalan lebih maksimal sehingga bisa berjalan lancar dan aman," tuturnya.

Kapolres Landak menyampaikan kepada personel di masing-masing Pos Pam maupun Pos pelayanan yang dikunjungi, sebutnya, Kapolres mengingatkan personel agar melakukan pengaturan lalulintas di titik rawan.

Kemudian, melakukan patroli keliling di rest area, dan memeriksa seluruh kegiatan di rest area manakala ada masyarakat yang memerlukan bantuan, serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang mudik.

"Selanjutnya, personel piket Pos Pam dan Pos Yan diminta agar menjaga kebersihan pos, serta menjaga sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"pesannya.

Kapolres Landak juga menghimbau agar mudik lebaran tetap mengutamakan keselamatan dengan terus mematuhi peraturan lalu lintas.

"Bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah baik dalam aktifitas mudik, melaksanakan shalat dan bersilaturahmi hendaknya memastikan keamanan di rumahnya sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” imbuhnya.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama periode mudik dan balik Lebaran. Kami akan mengoptimalkan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang tersedia guna menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," lanjutnya.

Penulis  : Heri Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini