-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sat Lantas Polres Landak Berikan Penyuluhan UU No 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ di SMAN 2 Ngabang

Sat Lantas Polres Landak Berikan Penyuluhan UU No 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ di SMAN 2 Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Satuan Lalu Lintas Polres Landak yaitu Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Aiptu Yohanes Yudha bersama Aiptu Suhardin mengadakan kegiatan penyuluhan tentang sosialisasi dan penyuluhan UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ serta belajar 12 gerakan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para pelajar terkait pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib yang dilaksanakan di SMAN 2 Ngabang, Rabu (06/03/2024).

Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan Aiptu Yohanes yudha menuturkan bahwa melalui sosialisasi yang dilaksanakan ini pihaknya mengajak pelajar untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tutur Yudha.

"Kami dari Sat Lantas akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas agar siswa siswi khususnya pelajar SMAN 2 Ngabang menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas," ujar Yudha.

Ia juga mengharapkan agar pelajar yang sudah mengikuti sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi teman-teman di sekolah masing-masing bahkan juga bagi masyarakat umum, sehingga mereka mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Diharapkan dengan berlangsungnya giat ini seluruh peserta bisa lebih memahami tentang tata cara berkendaraan dengan aman dan baik guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar pada saat berangkat ke sekolah dan pulang sekolah," harapnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Ngabang Dian Christina, S.Pd menyampaikan terima kasih atas penyuluhan yang bermanfaat ini. Ia berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan untuk menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.

"Penyuluhan ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Landak dalam menciptakan kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan pelajar. Semoga upaya ini dapat berkontribusi positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan masyarakat yang lebih peduli akan keselamatan berlalu lintas," ujar Kepsek SMAN 2 Ngabang.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini