-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Laksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 secara Hunting System

Polres Landak Laksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 secara Hunting System

Ngabang (Suara Landak) - Memasuki hari ke tigaOps keselamatan Kapuas 2024, Satgas Operasi Keselamatan Polres Landak dibantu anggota Polsek Ngabang melaksanakan kegiatan operasi keselamatan dengan cara melakukan kegiatan preventif, memberikan teguran secara humanis dan himbauan tertib berlalu lintas terhadap sejumlah pengendara pelanggar lalu lintas sekaligus membagikan brosur dan stiker kepada Pengendara yang bertuliskan 'STOP PELANGGARAN dan STOP KECELAKAAN', Rabu (06/03/2024).

Kanit Regident Ipda I Nyoman Astika,S.H. selaku Kaposko Opsres menegaskan bahwa keselamatan dalam berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan raya. Operasi Keselamatan Kapuas 2024 ini merupakan wujud komitmen Polres Landak dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas demi terciptanya masyarakat yang aman dan nyaman," tutur Nyoman.

Operasi Keselamatan Kapuas 2024 ini menargetkan sejumlah pelanggaran yang sering terjadi dalam berlalu lintas, di antaranya adalah penggunaan handphone saat berkendaraan, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi mobil tanpa menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan.

"Tindakan yang kita ambil sifatnya teguran simpatik bagi masyarakat khususnya masyarakat yang terjaring melakukan pelanggaran guna menyadarkan akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan," ujarnya.

Ipda I Nyoman Astika,S.H menyampaikan bahwa pembagian brosur kepada pengendara tersebut untuk lebih mengenai dalam penyampaian pesan sehingga pengendara kendaraannya lebih cepat memahami apa yang disampaikan petugas, supaya lebih mengerti pada saat menggunakan kendaraan nya yang lebih baik dan tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas.

"Semoga apa yang disampaikan melalui brosur himbauan ini dapat diterima masyarakat sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan tercipta nya kamseltibcar lantas," tutupnya.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini