-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

OMK Santo Mikael Beram Laksanakan Kunjungan Wisata Di Riam Sual

OMK Santo Mikael Beram Laksanakan Kunjungan Wisata Di Riam Sual hari ini

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka liburan refreshing, sejumlah anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Katolik (OMK) dengan nama pelindung Santo Mikael dari Dusun Beram Plasma IV melaksanakan kunjungan wisata alam ke Riam Sual, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Minggu (24/03/2024).

Acara kegiatan tersebut dilakukan untuk kembali meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan untuk bisa bersatu dalam menjalankan program Orang Muda Katolik (OMK) Santo Mikael yang sudah dibentuk.

Hadir dalam kegiatan wisata tersebut Pengurus Gereja Adin, ketua OMK Erpianti, Pendamping OMK Dion serta anggota OMK lainnnya yang telah hadir.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua OMK Santo Mikael menyampaikan bahwa program kegiatan ini akan terus dilanjutkan setiap satu bulan sekali dengan jadwal yang sudah ditentukan untuk menjalin hubungan keakraban anak muda satu dengan yang lainnya.

"Tujuan dari kegiatan wisata alam ini adalah untuk memupuk tali persaudaraan kita agar tetap bertahan dalam organisasi lokal di Dusun kita, harapan saya tentunya ini bisa terus berlanjut dan bagi yang belum bergabung, diharapkan kedepannya dapat bergabung lagi dengan OMK lainnya," ujar Erpianti.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni OMK Santo Mikael yakni ada doa pembukaan, kata pembukaan ketua OMK, Sambutan Pengarah Pendamping OMK, Yel-yel OMK, permainan atau games, refreshing mandi, penyampaian informasi seputar OMK dan terakhir doa penutup.

Selain itu, OMK Santo Mikael memiliki Yel-yel yang sudah disepakati bersama dengan maksud demi kebersamaan. Adapun bunyinya sebagai berikut: 'OMK Santo Mikael; Bersatu, Bersaudara, Damai".

Selanjutnya, Dion selaku pendamping OMK berpesan untuk selalu mengajak, meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, dan saling merangkul dalam ajaran Kasih Tuhan untuk bisa berbagi rasa kebersamaan.

"Pesan saya kepada kalian, marilah kita saling bahu membahu, mengajak teman-teman kalian yang belum aktif sebagai awal pemula kegiatan wisata ini untuk bisa ditingkatkan lagi rasa peduli terhadap orang muda yang ada di Stasi kita khususnya OMK Santo Mikael Dusun Beram Plasma IV untuk tetap kompak," ujar Dion.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan refreshing mandi bersama dan ada juga yang memancing ikan di sungai Riam Sual. Kegiatan selesai dan sesudah itu mereka pulang ke rumah masing-masing dengan aman dan selamat di rumah pukul 17.00 WIB.

Penulis : Dion

Disiarkan : Radio Suara Landak 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini