-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Asisten Sekda Landak Buka Sosialisasi Pembentukan Unit Pemungutan Zakat

Asisten Sekda Landak Buka Sosialisasi Pembentukan Unit Pemungutan Zakat

Ngabang (Suara Landak) - Asisten dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Landak Yonas, S.Sos membuka Sosialisasi Pembentukan Unit Pemungutan Zakat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah, Lembaga/Instansi Vertikal, Masjid/Surau bertempat di Kantor Baznas Kabupaten Landak. Jum’at (08/03/2024).

Dihadiri oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional dan anggota, Organisasi Perangkat Daerah Landak, Kemenag Landak, Dandim, serta perwakilan dari Masjid di Kota Ngabang.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Sekda Landak Yonas menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak telah membentuk Badan Unit Pemungutan Zakat (UPZ) di setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak sejak tahun 2022.

“Pembentukan UPZ ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Landak guna mendukung program pemerintah pusat dalam optimalisasi baznas dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia khususnya di Kabupaten Landak dan Pemkab Landak berterimakasih atas kerjasama dari Baznas Landak yang telah berusaha dengan maksimal,” jelas Yonas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ada beberapa poin yang ditekankan kepada Baznas Landak, yaitu diharapkan gerakan cepat dari Baznas untuk mensosialisasikan pembentukan UPZ ini.

"Kemudian penyetoran zakat ini dalam bentuk non tunai atau melalui transfer ke rekening Baznas Landak serta dalam pencatatan pengumpulan zakat dan pendistribusian zakat ini harus transparan agar masyarakat dan para pemberi zakat dapat menaruh kepercayaan tinggi kepada pengurus Baznas Landak,” tutur Samuel.

Sumber : Diskominfo Kabupaten Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini