-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Saka Bhayangkara Polres Landak Laksanakan Orientasi Anggota Baru

Saka Bhayangkara Polres Landak Laksanakan Orientasi Anggota Baru

Ngabang (Suara Landak) - Dengan cuaca yang panas penuh semangat Anggota Saka Bhayangkara mengikuti masa orientasi selama Dua hari yakni hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan ini merupakan pengenalan calon anggota baru yang dituntut untuk bisa terampil dan kreatif kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Iptu Bambang Sumitro yang di dampingi oleh Anggota Sat Binmas, Sabtu (20/01/2024).

Dalam arahannya Kasat Binmas untuk mengajak kepada calon anggota baru Saka Bhayangkara bisa mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para kakak seniornya dengan cermat. Ia juga berpesan agar calon anggota Saka Bhayangkara selalu mematuhi tata tertib atau ketentuan selama mengikuti masa orientasi dan selalu menjaga nama baik Saka Bhayangkara dengan Tema 'Membangun Pramuka Tangguh dan Berkarakter'.

"Diharapkan kegiatan Saka Bhayangkara yang sudah lama berjalan dapat menjadi bekal dan pengalaman yang nantinya bisa diterapkan di sekolah-sekolah. Selain itu, kegiatan Saka Bhayangkara juga dapat membantu tugas Kepolisian guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Landak," Ujarnya.

Kasat Binmas juga berpesan agar calon anggota Saka Bhayangkara selalu mematuhi tata tertib maupun ketentuan selama mengikuti masa orientasi dan selalu menjaga nama baik Saka Bhayangkara.

“Jaga nama baik Saka Bhayangkara harumkan dengan berbagai prestasi," pesannya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan pengenalan materi guna menambah pengetahuan tentang Bhayangkara. Para calon anggota Saka juga melaksanakan kegiatan jelajah dengan berjalan kaki.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih sikap peduli terhadap lingkungan sekitar serta membentuk mental yang kuat dan penuh semangat. Dalam sesi ini, mereka juga mengikuti kegiatan Pengarahan jelajah, materi kesakaan dan api unggun serta olahraga.

"Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik-adik saka Bhayangkara dan sukses untuk mewujudkan cita-cita di masa depan yang terbaik," ujarnya.

Penulis : Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini