-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Umat Katolik Stasi Beram Plasma IV Rayakan Ibadat Sabda Hari Natal Dengan Sukacita

Kegiatan Ibadat Sabda Natal berlangsung secara meriah yang diikuti oleh ratusan umat Katholik Stasi Beram Plasma IV

Ngabang (Suara Landak) - Natal merupakan puncak perayaan iman kristiani dimana semua gereja memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus yang setiap tahunnya dirayakan oleh umat Katolik dan Kristen protestan yang dinamakan Hari Raya Natal. Secara khusus, umat katolik Stasi Beram Plasma IV merayakan Natal dengan penuh sukacita yang dihadiri sekitar 300 umat saat beribadat, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Senin (25/12/2023).

Tema perayaan Natal untuk tahun 2023 yaitu "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" (Lukas 2 : 14). Dalam perayaan Sabda Natal dihadiri oleh Kepala Dusun Beram, BPD, Pengurus Gereja, Pengurus Organisasi BAPAKAT, WK, OMK, ASMIKA, Panitia dan tamu undangan Lainnya.

Dalam susunan acara tersebut, sebelum ibadat dimulai diadakan penampilan persembahan pujian dari Anak Sekolah Minggu, dilanjutkan tarian perarakan masuk yang diikuti oleh petugas liturgi kemudian diiringi nyanyian koor oleh Wanita Katolik (WK). Selama kegiatan ibadat Natal berlangsung cukup aman dan lancar hingga memasuki liturgi Penutup. Saat bagian kolekte juga diadakan tarian persembahan daerah Dayak yang diperankan oleh OMK.

Dalam renungan homili tersebut, Adin selalu Pemimpin Ibadat sekaligus Wakil Ketua Umat menyampaikan bahwa Natal adalah momen yang ditunggu umat menandakan bahwa Yesus Kristus telah lahir di dunia untuk menebus dosa umat manusia. Selain itu, Natal membawakan sukacita damai sejahtera bagi umat kristiani yang merayakannya.

"Mari kita rayakan Natal ini dengan penuh sukacita bersama kerabat keluarga tercinta, karena momen Natal inilah kita bisa berkumpul untuk merajut silaturahmi. Tuhan Yesus telah lahir di hati kita semua. Semoga dengan sukacita Natal ini kita semua diberkati," ujar Adin.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Natal bagi umat Katolik yang merayakannya hari ini.

"Saya selaku Panitia Natal beserta rekan-rekan Orang Muda Katolik mengucapkan selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024. Semoga damai Natal ini kembali mengingatkan kita untuk saling mengasihi, saling berbagi, dan saling menghormati sesama saudara kita," ujar Erpianti.

Selesai perayaan Sabda, acara selanjutnya dibagikan pembagian kue atau snack dan pensil khususnya anak-anak sekolah Minggu dan balita serta ada acara poto-poto bersama. (Dion)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini