-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Satu Unit Rumah Terbakar di Desa Tubang Raeng, Polisi Amankan TKP

Satu Unit Rumah Terbakar di Desa Tubang Raeng, Polisi Amankan TKP

Ngabang (Suara Landak) - Satu unit rumah semi permanen di Desa Tubang Raeng, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak Terbakar, Personel Polsek Ngabang dan Polsubsektor Jelimpo amankan TKP. Sabtu (09/12/2023).

AKP Prambudi, S.H menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Adapun pemilik rumah, yakni Jurai alias Pak Ijan (80) Petani dan Dedeng alias Debeng Istri (79) berprofesi sebagai Petani. Berdasarkan keterangan Jurai bahwa pada saat itu ia sedang membersihkan pekarangan dibelakang rumah miliknya.

"Tiba-tiba Jurai mendengar ada suara dentuman keras, ketika mendengar suara tersebut Jurai terkejut dikarenakan melihat adanya kobaran api yang membakar rumah korban di bagian tengah. Selanjutnya, Jurai panik dan meminta bantuan kepada masyarakat sekitar dan lakukan evakuasi terhadap istrinya yang pada saat terjadi kebakaran berada didalam rumah," ujar Kapolsek.

Tidak lama berselang, datang 5 unit pemadam kebakaran dari Damkar Pemadam Api Swasta Kabupaten Landak dan dibantu masyarakat untuk memadamkan api sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kebakaran tersebut telah menghanguskan 1 unit rumah semi permanen ukuran 6 x 9 meter, atap seng, Dinding semen, lantai papan. 

"Berdasarkan keterangan dari saksi sumber api berasal dari rumah bagian tengah hingga menyebar ke seluruh bagian rumah, dan diduga penyebabnya adalah arus pendek listrik dan atas peristiwa tersebut tidak terdapatnya korban jiwa sedangkan kerugian materi ditaksir berkisar Rp.150.000.000," ujarnya.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini