-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2023: Patroli Satgas Preventif Amankan Gereja - Gereja Saat Perayaan Natal 2023

Operasi Kepolisian Lilin Kapuas 2023: Patroli Satgas Preventif Amankan Gereja - Gereja Saat Perayaan Natal 2023

Ngabang (Suara Landak) - Sejak tanggal 22 Desember 2023, Polres Landak telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas 2023 sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Dalam operasi ini, Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., ditunjuk sebagai Kaopsres, bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan kegiatan operasional untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya.

Hari ini, Minggu 24 Desember 2023, Satgas Preventif di bawah komando IPDA Hendriansyah, S.M., bersama anggota satgasnya, melakukan patroli kamtibmas di Gereja Baptis Indonesia dan Gereja Salib Suci. Patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan yang potensial selama pelaksanaan ibadah Natal, memastikan bahwa perayaan agama dapat berlangsung dengan lancar tanpa adanya gangguan yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal, kami terus berupaya melakukan patroli di tempat-tempat ibadah. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan yang dapat terjadi pada saat umat beribadah," ungkap IPDA Hendriansyah.

Patroli yang dilakukan Satgas Preventif ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada jemaat dan pengunjung gereja, memastikan situasi keamanan tetap terjaga, serta meminimalisir potensi gangguan yang dapat mengganggu jalannya ibadah Natal.

Operasi Lilin Kapuas 2023 yang terus dilakukan oleh Polres Landak menekankan pentingnya peran kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama selama momen perayaan yang penting bagi umat beragama. Harapannya, kegiatan patroli dan pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran perayaan Natal dan kenyamanan bagi masyarakat.

Penulis: Krisna

Editor: Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini