|

Streaming Radio Suara Landak

Lagi!! Kebakaran Terjadi Di Kota Ngabang, Menghanguskan 1 Unit Rumah

Lagi!! Kebakaran Terjadi Di Kota Ngabang, Menghanguskan 1 Unit Rumah

Ngabang, Landak (suaralandak.co.id) - Telah terjadi peristiwa kebakaran rumah warga di Gang Ekayanti Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Beberapa personil Polri diterjunkan untuk pengamanan jalur arus lalu lintas dan membantu pemadaman kebakaran di rumah tersebut. Rabu (06/09/2023).

Musibah kali ini sedang menimpa Jaelani (57), yang beralamat di gang Ekayanti Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Menurut keterangan Korban Jaelani (57) memberikan penjelasan telah terjadi d kebakaran di rumahnya.

"Bahwa sekitar pukul 09.00 wib, saya sedang membakar sampah kecil di tempat pembakaran sampah yang berbentuk gorong-gorong tepat didepan kandang sapi sebelah kanan rumah. Selanjutnya saya melihat api tadi sudah padam dan hanya menyisakan kepulan asap kecil, saya langsung pergi keluar rumah untuk menjemput istri saya yang bekerja sebagai tenaga pendidik. Alangkah terkejutnya saya sekitar pukul 09.30 WIB ditelpon oleh salah satu tetangga saya bahwa rumah saya sedang terbakar. Saya langsung bergegas untuk pulang dan melihat bahwa rumah saya sedang terbakar dari arah kandang sapi menuju dapur rumah saya," ujar Jaelani.

Tidak lama berselang datang Unit Pemadam Kebakaran dari Damkar BPBD Landak, Damkar Bhakti Suci, Damkar Hati Suci, kurang lebih 1,5 Jam api baru berhasil dipadamkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Atas peristiwa tersebut belum diketahui jumlah kerugian material.

"Kejadian kebakaran terjadi di gang Ekayanti Desa Raja Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak yang membakar 1 buah rumah warga akibat kelalaian dari pemilik rumah itu sendiri yaitu tidak memastikan apakah api dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh korban sudah benar-benar padam apa belum, karena sekarang ini musim panas segala sesuatu sangat mudah untuk terbakar, sedangkan untuk korban jiwa nihil dan untuk kerugian masih belum diketahui," ucap Kapolsek Kompol Wahyu Hartono, SH, M.AP 

Kapolsek berpesan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk segera melaporkan apabila ada surat-surat penting yang ikut terbakar seperti ijazah, BPKB kendaraan, Akte kelahiran, Kepala Keluarga dan lain-lain yang dianggap penting untuk menjadi persyaratan apabila akan diurus kembali.

Penulis : Humas Polsek Ngabang

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini