|

Streaming Radio Suara Landak

Tanggapan BNPB Terhadap Penanganan karhutla di Kalbar

Poto bersama BNPB

Pontianak (Suara Landak) - sejumlah awak media melakukan kegiatan wawancara langsung dengan pihak BNPB terhadap penanganan Karhutla di Kalimantan Barat. Jumat (18/08/2023).

Hal yang harus diutamakan untuk menanggulangi bencana asap Karhutla efektif atau tidaknya sudah pasti efektif dengan persentase 95% sudah ditangani oleh Pihak BNPB.

Terkait koordinasi mereka tetap lakukan dengan Pemerintah pusat dengan BNPB, salah satunya yaitu menjatahkan namanya pesawat patroli helikopter untuk membantu memadamkan karhutla.

Selain itu, Adapun inovasi dari instansi terkait belum ada yang ditunggu, jadi tidak harus dipublikasikan. Mengenai kekurangan alat pihak BNPB meminta kepada masyarakat untuk tidak bermain layang-layang dan berhenti memainkannya karena bisa menghambat baling-baling pesawat tidak bisa memutar.

Selanjutnya, terkait koordinasi yang dilakukan BNPB sudah dengan satpol PP, tokoh masyarakat harus melarang bermain layang-layang.

BNPB juga sudah memberikan instruksi kepada pihak instansi terkait untuk membantu menanggulangi bencana asap Karhutla. (Dion)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini