|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menjalin Dirikan Posyandu Presisi Peduli Stunting Jumat berbagi

Polsek Menjalin Dirikan Posyandu Presisi peduli stunting Jumat berbagi

Menjalin (Suara Landak) - Kapolsek Menjalin, Iptu Suwandi, SH, MH yang merupakan Bapak asuh anak Stunting juga mengadakan langsung kegiatan Posyandu Presisi Polsek Menjalin Polres Landak, Jumat (04/08/2023).

Kapolsek Menjalin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertamanya dalam membantu mengendalikan Stunting.

"Posyandu Presisi ini menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Ngabang, target kami sebanyak 25 antara lain Anak asuh Stunting umur 0-2 tahun 10 anak, umur 2-5 tahun 2 anak, Ibu menyusui 10 Orang, Ibu Hamil 3 orang," Ucapnya.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan perintah Presiden RI melalui Kapolri dalam penanganan Stunting yang ada di Indonesia.

"Terima kasih saya ucapkan kepada yang sudah menyempatkan hadir seperti Pak Camat, Danramil, Bu Kapus, Kades serta tokoh masyarakat, kami berharap agar kegiatan ini dapat berdampak pada penurunan Stunting Kedepannya dan kegiatan penanganan Stunting ini akan berlanjut terus di setiap hari Jumat," Tutupnya.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Ngabang diwakili oleh Ahli Gizi, Resti mengatakan bahwa Stunting adalah tumbuh kembang anak-anak yang tidak sesuai dengan usia. Anak itu dinilai Stunting Karena berdasarkan alat bantu ukur panjang badan dan tinggi badan serta berat badan.

"Kenapa data Stunting banyak sekali dikarenakan adanya kesalahan dalam pengukuran saat anak tersebut di bawa ke Posyandu yang tidak dilengkapi alat yang memadai," Ucapnya.

"Ada beberapa cara pencegahan Stunting yaitu memberikan ASI eksklusif pada bayi hingga berusia 6 bulan, Memantau perkembangan anak dan membawa ke posyandu secara berkala, Mengkonsumsi secara rutin Tablet Tambah Darah (TTD), Memberikan MPASI yang bergizi dan kaya protein hewani untuk bayi yang berusia diatas 6 bulan," Tuturnya.

Resti berharap kedepannya agar Indonesia bisa bebas dari Stunting.

Di Posyandu Presisi tersebut, Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi, SH, MH Beserta Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Menjalin Nyonya Farida Suwandi juga turut memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman bergizi kepada anak-anak stunting dan ibu hamil serta Ibu menyusui. 

Penulis : Humas Polsek Menjalin

Editor Dion 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini