|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Sebangki Gelar Posyandu Presisi Cegah Stunting

Polsek Sebangki Gelar Posyandu Presisi Cegah Stunting

Sebangki (Suara Landak) - Penyelenggaraan Posyandu Presisi dalam rangka mendukung  Program Kapolri untuk ber-sinergitas dengan instansi terkait dalam menekan tingginya angka stunting di tanah air, Polsek Sebangki menggelar Posyandu Presisi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Agak Kecamatan Sebangki, Jum'at (28/07/2023).

Kegiatan yang bertema Polri Presisi Peduli Stunting Jum'at Berbagi tersebut dihadiri Kapolsek Sebangki dan Ketua Bhayangkari Ranting Sebangki, Bhabinkamtibmas Desa Agak dan seluruh Petugas Instansi terkait seperti Pihak Puskesmas yang diwakili oleh Dokter Licardo Yosi, Pihak BKKBN diwakili Lilit, Kades Desa Agak Miswar, A. Md dan Kader Posyandu Desa Agak.

Melihat tingginya antusiasme warga khususnya para ibu-ibu menyusui dengan membawa buah hatinya yang balita ke Aula Kantor Desa Agak untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan Posyandu Presisi yang telah digelar bersama-sama dengan instansi terkait dalam mencegah dan menekan angka stunting pada balita khususnya di wilayah Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak.

"Stunting yang berdampak sangat besar untuk masa depan generasi muda yang biasanya terjadi pada ibu menyusui dan balita mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, Kami bersinergitas dengan instansi terkait dan stakeholder yang ada di tingkat kecamatan untuk melakukan upaya menekan dan mencegah meningkatnya angka stunting di negara kita," ujar Ipda P. Eko Kusyunianto.

Ternyata masih banyak warga yang tidak mengetahui dan memahami secara jelas apa itu stunting, sehingga para orang tua dan ibu menyusui perlu diberikan edukasi tentang stunting agar mereka memahami apa itu stanting.

"Kami dari pihak Puskesmas Kecamatan Sebangki menyambut baik dan mendukung atas penyelenggaraan Posyandu Presisi yang di lakukan pihak Kepolisian Polsek Sebangki," Ujar dr. Licardo Yosi.

Dalam kegiatan Posyandu Presisi tersebut para Ibu Menyusui beserta balitanya dan ibu hamil diberikan edukasi materi pengetahuan dan tanya jawab yang berkaitan dengan stunting oleh Pihak Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sebangki yang disampaikan langsung oleh dokter Licardo Yosi.

Selain itu Balita dan Ibu Hamil juga dilakukan penimbangan berat badan dan pembagian makanan bergizi bagi balita yang terindikasi stunting berupa bubur lengkap sayur dan telur rebus oleh petugas Kades Posyandu desa Agak, serta penyerahan bantuan makanan bergizi berupa kacang hijau dan telur oleh Ketua Bhayangkari Ranting Sebangki, Ny. Agustina.

"Terima kasih kepada warga desa Agak khususnya para ibu menyusui beserta balita dan ibu hamil yang sangat antusias untuk datang menghadiri penyelenggaraan Posyandu Presisi sesuai dengan data yang telah dilaporkan kepada pimpinan terkait dengan penderita stunting yang ada di Desa Agak dan Petugas dari instansi terkait yang telah kita laksanakan bersama di aula kantor Desa Agak, semoga kegiatan ini bermanfaat dalam mencegah meningkatnya angka stunting di Indonesia," Pungkas Bripka Heriyanto Pabayo.

Penulis : Oktavianto 

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini