-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Pimpin Apel Pembentukan Polisi RW

Kapolres Landak Pimpin Apel Pembentukan Polisi RW

Ngabang (Suara Landak) – Kapolres Landak pimpin apel Pembentukan Polisi RW Polres Landak yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Landak yang dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Landak. Senin (19/06/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan,S.H., S.I.K., M.M. dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Landak, para perwira dan bintara Polres Landak.

Dalam rangkaian pelaksanaan Apel Pembentukan Polisi RW dilaksanakan pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan ditandai dengan penyematan ban lengan oleh Kapolres Landak kepada perwakilan polisi RW.

Polisi RW merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menghadirkan polisi pada tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dengan masyarakat dan juga untuk melaksanakan program kegiatan Quick Wins presisi, transformasi birokrasi Polri, dan pemolisian masyarakat dalam bentuk polisi RW.

Maka Polres Polres Landak menugaskan Polisi RW untuk menjadi penghubung Polri dengan masyarakat di setiap RW, mendukung pemerintah di desa, menjadi motivator kehidupan sosial, adat istiadat, kearifan lokal dalam hal Harkamtibmas.

Dalam amanatnya Kapolres Landak menyampaikan bahwa Polisi RW merupakan salah satu program Kapolri sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas seiring upaya menciptakan kondusifitas masyarakat.

Melalui polisi RW polri bermitra dengan unsur masyarakat lembaga kemasyarakatan dan unsur pemerintah daerah untuk berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas meningkatkan kesadaran hukum dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama.

“Mari kita dukung bersama berjalannya program ini, semoga ke depan ruang silaturahmi antara polri dan seluruh elemen masyarakat semakin solid dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif, diharapkan sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan kehidupan masyarakat aman tentram dan damai,” pungkas Kapolres Landak.

Penulis : Riky WD

Rilis Dion RSL 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini