|

Streaming Radio Suara Landak

Membangun Sinergitas Dengan Perangkat Adat, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Sebangki

Kapolsek Sebangki Hadiri Pelantikan Pasirah dan Anak Raga di Sebangki

Sebangki (Suara Landak) - Dengan menghadiri kegiatan pelantikan Pasirah dan Anak Raga yang merupakan perangkat adat sekaligus tokoh adat Dusun Layar Desa Agak Kecamatan Sebangki oleh Timanggung Binua Samih 2 yang berlangsung di kediaman Jemy. Rabu pagi (02/05/2023).

Kapolsek Sebangki didampingi perwakilan Camat Sebangki, Ketua DAD Kecamatan Sebangki, Bhabinkamtibmas desa Agak beserta Perangkat adat dan para tokoh masyarakat Kecamatan Sebangki mengikuti seluruh rangakaian kegiatan pelantikan Pasirah dan Anak Raga dari awal kegiatan sampai dengan selesai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sebangki,Ipda Dahroni,S.IP menyampaikan kata sambutan usai pelaksanaan Ritual adat Siam Pahar, pelantikan dan pembacaan sekaligus penyerahan SK Timanggung kepada Pasirah dan Anak Raga Dusun Layar Binua Samih 3 yang telah resmi dilantik.

"Terima kasih kepada Pejabat Pasirah yang lama Bapak Sotir atas pengabdian dan kerjasamanya yang telah dibangun selama ini dengan pihak Polsek Sebangki dan Selamat kepada Pejabat Pasirah yang Baru Jemy dan 5 Anak Raga yang pada hari ini telah resmi dilantik periode tahun 2023 sampai dengan tahun 2029, Semoga dapat menjalankan amanah tugas dan tanggung jawab selaku pengurus perangkat adat masyarakat suku dayak di dusun Layar Desa Agak Kecamatan Sebangki dengan baik, adil dan bijaksana serta dapat bersinergitas dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek Sebangki dalam menjaga dan menciptakan situasi yang aman,tertib dan kondusif," Ucap Kapolsek Sebangki.

Kapolsek berharap dengan rutin dan menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat khususnya wilayah hukum Polsek Sebangki dapat memupuk dan membangun Sinergitas dan Soliditas yang baik dengan elemen-elemen masyarakat dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Humas Polsek Sebangki 

Rilis Dion RSL 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini