-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Heri Saman Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala Pantang Nagari di Landak

Heri Saman Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala Pantang Nagari di Landak

Ngabang (Suara Landak) - Ketua DPRD Landak dan juga sebagai Ketua DAD Landak Heri Saman, S.H.,M.H., pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala / Pantang Nagari yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 di Kabupaten Landak. Jumat, (19/05/2023).

Rapat berlangsung di Ruang Rapat DPRD Landak, dihadiri Pj. Bupati Landak, Kapolres Landak, Dandim 1201 Mempawah, Kajari Landak, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Wadanyon Armed 16 Tumbak Kaputing Ngabang, Camat Ngabang, Pimpinan Gereja se-Kecamatan Ngabang, Organisasi Masyarakat di Landak, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Heri Saman mengatakan agenda rapat kali ini adalah Rapat Koordinasi Pelaksanaan Balala / Pantang Nagari yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023, yang diikuti oleh tiga kabupaten yaitu, Kabupaten Landak, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Kubu Raya.

“Pelaksanaan Balala / Pantang Nagari akan dilaksanakan mulai Jumat, 26 Mei 2023 pukul 18:00 WIB sampai Sabtu, 27 Mei 2023 Pukul 18:00 WIB,”Ujar Heri Saman.

Heri Saman mengatakan ritual adat dilakukan oleh petugas Adat Binua atau Kampokng. “Ritual adat dilakukan oleh petugas Adat Binua atau Kampokng, di Saka atau tempat dianggap keramat serta dapat diikuti atau dihadiri oleh masyarakat setempat,” Ujar Heri Saman.

Selain itu, Heri Saman berharap Masyarakat Landak dapat mendukung Pelaksanaan Balala / Pantang Nagari.

“Saya berharap kepada semua pihak untuk mendukung pelaksanaan balala / pantang nagari ini, karena dengan kebersamaan dan saling menghormati kita dapat merajut persatuan dan kesatuan yang sesungguhnya di bumi Landak yang kita cintai,” Imbuh Heri Saman.

MC DPRD Landak 

Rilis Dion RSL 


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini