-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kanit Intelkam Polsek Air Besar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

    Polsek Air Besar Hadiri DPHP Pemilu 2024

Air Besar (Suara Landak) - Bertempat di Aula Kantor Camat Air Besar yang beralamatkan di Jalan Raya Serimbu - Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakiran (DPHP) Pemilu serentak tahun 2024 tersebut dilaksanakan untuk memastikan validasi daftar pemilih yang akurat, Sabtu (01/04/2023).

Adapun yang hadir dalam kegiatan Rapat Pleno tersebut yaitu Ketua PPK Kecamatan Air Besar Nikodemus berserta Anggotanya, Anggota PANWASLU Kecamatan Air Besar : Romanus Taufan Sukiman, Kanit Intelkam Polsek Air Besar AIPDA Heriyadi, Staf Kantor Camat Air Besar Sutono, Ketua PAC PDI Perjuangan Air Besar Sugianto, Sekretaris PAC Partai Golkar Air Besar Indrabagia. M, Ketua PAC Partai Hanura Air Besar Sutoyo, Ketua PPS Desa se-Kecamatan Air Besar dan terahir para tamu undangan.

Dalam rapat dibacakan hasil rekapitulasi DPHP yang dilanjutkan masukan dan tanggapan terhadap hasil rekap kemudian sebelum Penyerahan Berita Acara Pleno terlebih dahulu dilakukan pembacaan Berita Acara dan Penandatanganan Berita Acara Pleno, berdasarkan Surat dari PPK Air Besar dengan Nomor : 07/PP.06-Und/610805/2023, tanggal 29 Maret 2023, tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi  DPHP Pemilu tahun 2024.

Disela-sela ahir kegiatan Kanit Intelkam Polsek Air Besar Menjelaskan terkait tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 ini diharapkan data yang valid sehingga tidak terjadi permasalahan baru, dan semoga dalam pelaksanaan kampanye terbuka dapat terlaksana dengan lancar dan aman, dan diharapkan rapat pleno ini adalah suatu kesepakatan bersama.

"Kami dari pihak Kepolisian bersama Forkopincam akan mengawal hingga selesai tahapan Pilkada serentak tahun 2024 dengan aman dan damai,” jelas Aipda Heriyadi.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menjelaskan bahwa pentingnya Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan ini untuk mengetahui pergerakan penduduk yang mempunyai hak pilih dan guna memelihara data pemilih yang sudah ada, bahwa Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum terakhir digunakan sebagai sumber Pemutakhiran Data Pemilihan dengan mempertimbangkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

"Sehingga DP4 yang disampaikan oleh Pemerintah kepada KPU yang sudah diverifikasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya sebagai data pendamping dalam melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih. Dengan begitu sangat diperlukan langkah-langkah kreatif dalam pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan guna tercapainya validitas dan terpeliharanya Daftar Pemilih yang up to date," ucap Ipda Donny.

"Harapannya adalah, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai sarana komunikasi dengan Kades dan PPS yang sedang melaksanakan pemutakhiran data sehingga dalam pemutakhiran data bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar," tutup Ipda Donny.

Penulis : xixoctha
Rilis : Dion RSL 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini