|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SDN 07 Tubang Raeng

Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Jadi Pembina Upacara di SDN 07 Tubang Raeng

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsubsektor Jelimpo Polsek Ngabang Bripka Aa Yandra kali ini menyambangi SDN 07 Tubang Raeng untuk menjadi pembina upacara bendera senin pagi, dan ini adalah kegiatan rutinitas Bhabinkamtibmas Polsubsektor Jelimpo Polsek Ngabang laksanakan kegiatan Door to Door dari sekolah ke sekolah untuk memberikan pesan Kamtibmas, Senin (13/03/2023).

Pada kesempatan apel upacara bendera pagi ini, Yandra menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para siswa-siswi agar menanamkan disiplin, sopan santun, etika serta moralitas yang baik sedini mungkin, hargai para guru, hormati orang tua, jauhkan diri dari perkelahian, dan hindari perundungan atau pembullyan.

Selain itu Yandra juga menyampaikan kepada para siswa/siswi dan tenaga pendidik tentang bahayanya narkotika terlebih kepada generasi muda dan tidak menutup kemungkinan merambah sampai ke anak-anak sekolah dasar.

“Pencegahan narkoba harus menjadi tanggung jawab kita bersama, mulai dari lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, hingga masing-masing dari kita, untuk berani menjadi agen perubahan, yang serius untuk bersama-sama menyatakan Perang terhadap Narkoba. Jadilah generasi yang berguna bagi orang tua terlebih masyarakat bangsa dan negara. Terkait isu yang sedang berkembang yaitu tentang penculikan anak namun berita tersebut adalah Hoax (berita bohong) akan tetapi Anak-anak tetap selalu waspada dan jaga jarak terhadap orang yang baru dikenali," ujarnya.

"Saat mata pelajaran berlangsung berharap siswa-siswi serius mengikuti mata pelajaran yang disampaikan oleh guru, supaya memahami apa yang disampaikan. Menjaga lingkungan disekitarnya terutama kebersihan dan tata tertib disekolah, karena kebersihan sebagian dari iman," Tambahnya.

Larangan bagi siswa-siswi yang diterapkan oleh Dewan guru yang sekarang Viral permainan Lato-lato membuat anak lupa belajar dan kurang serius mengikuti mata pelajaran dan ada beberapa kasus lato-lato sangat berbahaya apa bila bermainnya tidak di awasi orang tua salah satu contohnya bisa terkena mata ataupun kepala.

Humas Polsek Ngabang / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini