|

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Harapkan BPS Dapat Berkolaborasi Dengan OPD

Pj Bupati Landak Harapkan BPS Dapat Berkolaborasi Dengan OPD

Ngabang (Suara Landak) - Pj Bupati Landak Samuel, SE, M.Si Menghadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Penyusunan Publikasi Kabupaten Landak Dalam Angka Tahun 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral, di Aula Hotel Grand Landak. Senin, (13/02/2023).

Turut Hadir Kepala BPS Kabupaten Landak, Ketua DPRD Landak, Perwakilan Polres Landak, Para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak dan tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Samuel Menyambut baik kegiatan FGD ini dan dimasa yang akan datang BPS menyediakan data-data yang semakin akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai upaya dalam menunjang pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Landak.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Landak menyambut baik Kegiatan ini. Dengan harapan, dimasa yang akan datang BPS dapat berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah maupun instansi Vertikal Lainnya dan mampu menyediakan data-data yang semakin akurat, mutakhir dna dapat dipertanggungjawabkan sebagai upaya dalam menunjang pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Landak," Ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel Menyebutkan bahwa harus ada Dukungan dari para penyelenggara Kegiatan statistik sektoral maupun statistik khusus dalam mewujudkan sistem statistik Nasional.

"BPS tidak dapat bekerja sendiri, oleh Karena itu saya mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan pada Kegiatan statistik sektoral maupun statistik khusus. Dengan adanya koordinasi, Integrasi, standarisasi dan sinkronasi ketiga kegiatan statistik tersebut maka sistem statistik Nasional dapat diwujudkan," tukas Samuel Samuel.

Tidak Lupa Samuel mengingatkan agar BPS dapat menyajikan data yang tepat guna bagi pemerintah, masyarakat, dan para peneliti untuk keberhasilan pembangunan di Kabupaten Landak.

"Ketiadaan data terjadi bukan karena tidak ada data, tapi karena sulitnya data diakses oleh para pengguna. Oleh sebab itu, sangat penting bagi BPS untuk menyayikan data yang tepat guna bagi pemerintah, masyarakat, dan para peneliti untuk keberhasilan pembangunan di Kabupaten Landak," tutup Samuel.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini