-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Sosialisasi & Kerjasama Penyebaran Informasi Universitas Terbuka Di Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Sosialisasi & Kerjasama Penyebaran Informasi Universitas Terbuka di Landak

Ngabang (Suara Landak) - Pj Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Sosialisasi Universitas Terbuka (UT) dan Kerjasama Penyebaran Informasi UT serta Penyerahan Draf MoU Peningkatan Kualitas SDM Kabupaten Landak, di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Selasa (14/02/2023).

Turut hadir Direktur UPBJJ Universitas Terbuka Kalbar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Landak, Wakpolres Landak, DPRD Kabupaten Landak, Sekertaris DPRD Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Landak, Kepala BKPSDM atau yang mewakili, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra, Camat Air Besar, Camat Menyuke, para peserta calon Mahasiswa/i Program S1 dan S2 serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Landak, Samuel menyampaikan bahwa dirinya sangat menyambut baik kerjasama antara UT dan Pemerintah Kabupaten Landak.

“Nantinya dengan adanya kerjasama antara UT dan Pemerintah Kabupaten Landak ini memberikan peluang kesempatan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Landak termasuk ASN, karyawan, atau dari TNI/Polri yang sedang bertugas di Kabupaten Landak dan ingin meningkatkan tingkat pendidikannya untuk berkuliah sambil bekerja. Mungkin pilihan yang dirasa tepat ini adalah melalui UT," ucap Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengatakan bahwa nantinya Pemerintah Kabupaten Landak bersama UT akan membahas kerjasama ini seperti apa sehingga tujuan dari Pemerintah Kabupaten Landak untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta meningkatkan IPM Kabupaten Landak dapat terwujud.

“Keberadaan UT dengan program-program studinya ini sangat diharapkan dan mudah-mudahan mahasiswa yang berkuliah di UT ini nantinya bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama dibanding dengan kuliah langsung tatap muka,” tutur Samuel.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak akan memfasilitasi sosialisasi terkait UT ini ke anak muda melalui dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak dan berbagai organisasi yang ada nanti akan kita sosialisasikan terkait UT ini ke masyarakat terutama ke anak muda.

"Tentu juga yang menjadi narasumber utamanya dari pihak UT sendiri nanti dari Pemerintah Daerah akan memfasilitas sosialisasi yang akan dilakukan oleh UT,” ujarnya.

Tidak lupa Samuel berpesan kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ke S1 bahkan ke S2.

“Ini tentu lebih kepada masyarakat yang sambil bekerja karena di UT ini kan bisa dari jarak jauh dan dengan teknologi yang sekarang yaitu teknologi digital jadi bisa dilakukan secara online,” tutup Samuel.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini