|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sebangki Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri TA 2023

Kapolsek Sebangki Sosialisasi Penerimaan Bintara Polri TA 2023

Sebangki (Suara Landak) - Mendekati waktu pembukaan seleksi penerimaan Bintara Polri TA.2023, pihak Polsek Sebangki menggelar kegiatan sosialisasi Penerimaan Bintara Polri ke sejumlah sekolah tingkat SMA/MA yang ada di wilayah hukum Kecamatan Sebangki. Madrasah Aliyah At'Talim 1 yang terletak di Dusun Retok Majau Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak menjadi tempat digelarnya sosialisasi rekrutmen anggota polri tahun 2023, Senin (27/02/2023).

Kegiatan Sosialisasi yang dilakukan oleh Kapolsek Sebangki, Ipda Dahroni,SIP beserta Kanit Binmas Polsek Sebangki, Aipda Suriansyah di dampingi oleh Kepala Sekolah Madrasah Aliyah At'Talim 1 dan diikuti oleh 30 orang peserta dari siswa kelas XII.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah At'talim 1, Ikhwan Syukri menyambut baik dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi Penerimaan Bintara Polri TA 2023 yang dilakukan oleh Polsek Sebangki dalam memberikan informasi dan gambaran serta memotivasi khususnya kepada para pelajar kelas XII yang berminat dan bercita-cita menjadi anggota Polri melalui seleksi Bintara Polri.

"Semoga dengan dilakukannya sosialisasi Penerimaan Bintara Polri TA 2023 ini dapat membantu para pelajar murid kelas XII Madrasah Aliyah At'talim 1 yang berminat ingin mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri TA.2023 dapat mempersiapkan diri dan administrasi berkas persyaratan untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi tersebut sejak dini sesuai dengan aturan dan persyaratan yang telah ditentukan," ucap Syukri.

Adapun Materi Sosialisasi yang disampaikan yaitu mulai dari persyaratan berkas administrasi, tata cara pendaftaran melalui online, tahapan tes seleksi, sistem penilaian seleksi, pengumuman kelulusan sampai dengan gambaran mengikuti Pendidikan Kepolisian serta memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada para peserta sosialisasi.

"Pelaksanaan penginputan data peserta saat ini tidak hanya secara manual saja, namun juga melalui secara online yaitu dengan mengunjungi situs atau website resmi dengan alamat :http: //penerimaan. polri.go.id/ atau jika mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran bisa mendatangi Polsek Sebangki untuk meminta bantuan dan panduan kepada anggota Polsek Sebangki atau Bhabinkamtibmas desa binaan," ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sebangki memberikan beberapa penekanan kepada para peserta sosialisasi bahwa pendaftaran seleksi penerimaan Bintara Polri tidak dipungut biaya atau gratis dan jangan mudah terpengaruh dengan janji-janji serta rayuan dari oknum-oknum yang dapat menjamin kelulusan tes selesksi dengan memberikan imbalan berupa uang karena ada beberapa kali terjadi kasus seperti ini dimana banyak oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan momen rekrutmen anggota Polri untuk melakukan penipuan mengambil keuntungan hingga di proses hukum dan masyarakat mengalami kerugian.

Kapolsek Sebangki berharap dengan adanya sosialisasi rekrutmen Polri kepada para pelajar Madrasah Aliyah At'talim 1 dapat meningkatkan minat dan animo peserta tes seleksi rekrutmen Polri yang berasal dari putra putri daerah asal Kecamatan Menjalin.

"Kami pihak Polsek Menjalin membuka layanan fasilitas pembinaan dan bimbingan bagi para pelajar dan peserta yang berdomisi di Kecamatan Sebangki yang berminat untuk mendaftarkan diri mengikuti tes seleksi Penerimaan Bintara Polri TA 2023 dengan memberikan bantuan berbagi informasi dan panduan kepada peserta secara gratis," pungkas Ipda Dahroni.

Oktavianto / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini