|

Streaming Radio Suara Landak

Jumat Curhat, Kapolsek Mempawah Hulu Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

Jumat Curhat, Kapolsek Mempawah Hulu Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas di Mempawah Hulu jajaran Polsek Mempawah Hulu laksanakan Jumat curhat merupakan program kerja Polri dimana melalui program ini Polri melaksanakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung semua keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian dan Kamtibmas. Jumat (03/02/2023).

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D mengatakan, keterbatasan personel kepolisian di tingkat polsek terkadang tidak dapat mengcover semua permasalahan yang demikian kompleks yang ada di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah terobosan kreatif yang mampu menutup celah tersebut sekaligus sebagai media dimana polisi berperan pro aktif menjemput bola dengan menemui masyarakat secara langsung, mendengarkan dan menampung semua aspirasi untuk kemudian bersama-sama mencari solusi i terbaik sekaligus sebagai sarana sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan serta mendengarkan secara langsung setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kepolisian. Tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu dapat terpelihara.

Maman salah seorang tokoh pemuda Mengharapkan adanya pembuatan SIM keliling di kecamatan Mempawah Hulu. Selama ini masyarakat harus ke Polres Landak untuk bisa membuat SIM yang jaraknya sangat jauh dari Kecamatan. Menanggapi harapan dari masyarakat tersebut Kapolsek menuturkan bahwa hal tersebut akan disampaikan ke Kasat Lantas Polres Landak. 

"Tetapi yang menjadi kendala saat ini kita di Landak belum memiliki kendaraan Bus SIM keliling seperti yang dimiliki Polres lain sehingga belum bisa untuk melayani pembuatan SIM sampai di daerah yang jauh dari kabupaten," ungkapnya.

Kepala Security spbu Karangan Emel yang hadir dalam kegiatan Jumat curhat  menyampaikan Agar pihak Kepolisian  mewajibkan perusahaan-perusahaan yang ada di kecamatan Mempawah Hulu harus menggunakan tenaga security yang sudah terlatih dan mempunyai sertifikat resmi.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya akan berkordinasi dengan perusahaan-perusahaan untuk memperkerjakan tenaga security yang memiliki sertifikat pelatihan satpam, dan bagi yang perusahaan yang terlanjur memiliki security yang tidak memiliki sertifikat pelatihan satpam akan kita dorong pihak perusahaan untuk para satpam ini  mendapatkan pelatihan diksar satpam.

Selama ini ada beberapa perusahaan yang ada di Mempawah Hulu berkerjasama dengan Polsek Mempawah Hulu secara rutin kita berikan pelatihan dan pembinaan, dengan harapan walaupun mereka belum pernah melaksanakan pelatihan diksar satpam tetapi mereka memahami dan mengerti tupoksi mereka selaku satpam di sebuah perusahaan.

Mengakhiri kegiatan Jumat curhat Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mempawah Hulu yang mana sampai saat ini situasi Kamtibmas di Mempawah Hulu dalam keadaan aman dan kondusif.

Widi / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini